Menu

Tekan Angka Stunting, Rumah Gizi Desa Kumbayau Diresmikan

  Dibaca : 152 kali
Tekan Angka Stunting, Rumah Gizi Desa Kumbayau Diresmikan
Tekan Angka Stunting, Rumah Gizi Desa Kumbayau Diresmikan

SAWAHLUNTO, METRO
Wali Kota Sawahlunto Deri Asta SH didampingi Sekdako dr Ambun Kadri meresmikan Rumah Gizi, Desa Kumbayau, Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto, Sabtu (24/10).

“Dengan berdirinya Rumah Gizi Desa Sehat, tentunya para kader akan terus bergerak dan berupaya untuk mengentaskan stunting,” ujar Deri Asta, dalam sambutannya.

Diketahui, kondisi gizi buruk (malnutrisi) dan pendek badan anak (stunting) masih merupakan salah satu hal  permasalahan kesehatan di Indonesia, termasuk Kota Sawahlunto.  Untuk itu, melalui program Rumah Gizi dan kesehatan desa,  yang diprogram oleh pihak pemerintah, hendaknya hal ini dapat  menurunkan angka malnutrisi dan stunting di Indonesia.

Kerena melalui program Rumah Gizi dapat dijelaskan, sekaligus dianalisa  implementasi dari program Rumah Gizi, melalui analisis budaya dan pendekatan komunikasi kesehatan. Hal ini dapat disimpulkan bahwa untuk keberhasilan dari  penerapan program kampanye Rumah Gizi guna  menurunkan angka malnutrisi dan stunting, harus melalui pendekatan budaya dan agama. Dan semua ini, harus  terintegrasi dengan penguatan dan pemberdayaan, tamanya dengan kaum perempuan. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional