Close

Tekan Angka Korban Lakalantas, Puluhan Sepeda Motor Diamankan Polres Pasbar

AMANKAN SEPEDA MOTOR— Sejumlah BB kendaraan roda dua diamankan aparat Polres Pasbar.

PASBAR,METRO–Sedikitnya, sekitar 94 unit sepeda motor roda dua diamankan oleh Jajaran Polres Pasbar pada bebe­rapa hari kemarin. “Aksi ini, kita lakukana dalam upaya menekan angka korban lakalantas yang melakukan aksi balap liar, Polres Pas­bar,”Kata Kapolres Pasbar AKBP M.Aries Purwanto.

Dikatakan M.Aries, selain Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), dan juga mencegah aksi kebut-kebutan dan balapan liar di sepanjang jalur protokol 32 dan kawasan GOR Padang Tujuh serta penertiban ken­daraan yang menggunakan knalpot racing, yang kita mulai pada Sabtu kemarin..”ujarnya.

Selain melakukan patroli ke titik rawan aksi ba­lap liar, kita juga menggelar razia kendaraan secara stasioner di depan Mako Polres Pasbat.M.

Aries menjelaskan, dari hasil kegiatan yang berakhir pada pukul 03.00 WIB tersebut, petugas berhasil melakukan penindakan de­ngan memberikan sanksi tilang terhadap kendaraan roda dua sebanyak 94 u­nit.untuk pelanggaran ti­dak dapat menunjukkan surat-surat kendaraan se­perti, SIM, STNK serta

Komponen kendaraan yang tidak sesuai spektek sebagai mana yang diatur dalam pasal 281 jo 77 (1), pasal 288 (2) jo 106 (5.b) dan Pasal 285 (2) jo 106 (3) jo 48 (2) Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang LL­AJ.”Kita akan terus mela­kukan patroli dan melakukan penindakan dengan tegas terhadap aksi kebut-kebutan dan balap liar, agar tercipta­nya Kamselti­bcarlantas yang aman dan kondusif,” tegasnya (end)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top