Close

Tekan Angka Kecelakaan Anak, Rambu Nyaman Sekolah Dipasang di Depan SD 04 dan 08 Pisang

PEMASANGAN RAMBU— Petugas Dishub Kota Padang memasang rambu nyaman sekolah di depan SDN 04 dan 08 Kelurahan Pisang, Kecamatan Pauh, Rabu (26/10).

PISANG, METRO–Tingginya volume kendaraan di jalan uta­ma Pisang, Kecamatan  Pauh, membuat orang tua wali murid SDN 08 dan SDN 04, Kelurahan Pi­sang, Kecamatan Pauh, was-was. Pasal­nya, sekolah  yang ter­letak di depan jalan itu hanya dibatasi  pagar.

Hal itu menjadi an­ca­man bagi anak-anak setiap hari saat pergi dan pulang sekolah ka­rena arus lalu lintas kendaraan yang cukup padat. Tal hanya itu, para orang tua juga khawatir anak-anak me­reka bisa menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

“Kendaraan yang lalu lalang sangat banyak, karena ini merupakan jalan utama di Pisang. Sementara, kita tahu yang namanya anak-anak bagaimana saat pulang sekolah,” kata Elmi (38), warga Wak Ketok, Kelurahan Pisang, Rabu (26/10).

Keresahan Elmi dan orang tua siswa lainnya akhir­­­nya berkurang setelah Dinas Pehubungan (Dis­hub) Kota Padang, kemarin memasang rambu-rambu lalu lintas sekolah.

“Alhamdulillah, kece­ma­­san terhadap anak-anak kami yang akan ke sekolah terutama menyeberang jalan, sudah dijawab. Terima kasih Dishub Padang sudah memasang rambu rambu lalu lintas se­kolah nyaman untuk anak-anak kami,” imbuh Elmi.

Dikatakannya, biasanya tiap pagi mengantarkan anak ke sekolah, ada rasa kecemasan pada orangtua. Tiap pagi volume kenda­raan yang melewati lo­kasi itu tinggi. Simpang siur kendaraan, mulai sepeda motor hingga truk. Dan itu kami akui, bahwa di Puah sudah banyak perumahan, sehingga warga sudah ba­nyak.

“Dengan cepatnya ber­tindak pihak Dishub Padnag, kami orang tua wali murid berterimakasih kepada pihak Dishub yang sudah mema­sang dua ram­­bu rambu lalin, sekolah nyaman itu,” ujarnya Elmi didampingi orang tua siswa lainnya, Ema (43).

 Sementara itu Kepada Dinas Perhubungan Pa­dang Yudi Indra Syaani, kepada POSMETRO mengaku untuk sementara di kawasan SDN 08-SDN 04 kita pasang rambu-rambu nyaman sekolah. “Untuk tahun depan kita akan memakai portal kejut. Pema­sangan rambu lalu lalu lintas di depan sekolah merupakan solusi mengurangi tingkat kemacetan sejumlah jalan, selain menekan angka kecelakaan,” ung­kap Yudi Indra Syaani.

Yudi Indra Syaani, meng­­ingatkan pada pe­ngen­­­dara untuk mematuhi atu­ran yang berlaku. Pihak sekolah juga demikian untuk menertibkan di depan pintu gerbang sekolah supaya tidak ada kemacetan.

Kendaraan orang tua murid atau pihak lain yang mengantar atau menjemput anak sekolah sengaja berhenti dalam waktu lama menyebabkan arus lalu lintas menjadi macet. Kemacetan sering terjadi di depan pagar sekolah. “Untuk mari kita ciptakan tertib berlalu lintas pada kawasan padat,” pungkasnya. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top