Close

Teddy Minahasa Ajak Warga Inisiatif Lakukan Vaksinasi di Padangpariaman

TINJAU—Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa didampingi Bupati Padangpariaman Suhatri Bur tinjau vaksinasi massal di SMP Negeri 1 2 × 11 Enam Lingkung.

PDG.PARIAMAN, METRO–Kapolda Sumatera Ba­rat Irjen Teddy Minahasa mengajak masyarakat inisiatif dalam wilayah hukumnya untuk melaksanakan vaksinasi  dalam mencegah perkembangan covid 19. Saat itu Kapolda Suma­tera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa didampingi Bupati Padangpariaman Suhatri Bur bersama Kapolres Padangpariaman AK­BP Dian Nugraha melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Padangpariaman dalam rangka vaksinasi massal di Sekolah Mene­ngah Pertama (SMP) Ne­geri 1 2 × 11 Enam Lingkung.

Kapolda Sumbar Teddy Minahasa mengutarakan rasa bangganya terhadap antusiasme para pelajar dan masyarakat sekitar yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi massal.

Dia berharap jika selama ini yang mengajak ma­syarakat untuk melakukan vaksin adalah pihak dari Kapolda dan Pemerintahan beserta jajaran, tapi kali ini kita berharap masyarakatlah yang berinisiatif meminta kepada pemerintah untuk memberikan vaksin kepada masyarakat, se­perti masyarakat yang melaporkan kepada pihak pemerintah untuk mengi­rimkan vaksinator ke kecamatan atau desa-desa me­­reka.

“Ini merupakan sesu­atu hal yang tidak mudah bagi kita semua, karena tantangan terbesar kita di sumatera barat selama ini secara umum adalah me­numbuhkan rasa kesadaran masyarakat untuk me­lakukan vaksin,” ujarnya.

Kemudian, dalam ming­­gu ini Kapolda Sumbar berharap jika selama ini level vaksin hanya dilakukan pada level 1 dan 2, tapi pada minggu ini beliau berharap kita sudah melakukan vaksin hingga ke level 3 yaitu ke daerah kecamatan dan daerah pelosok desa. Apabila kita sudah bisa sampai ke level ke tiga, maka kita dapat me­ngantisipasi dan mengontrol rantai penyebaran rantai covid-19 dan juga bisa menurunkan level hingga kepada level 1.

Sementara Bupati Pa­dangpariaman Suhatri Bur menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolda Sumatera Barat atas kehadirannya di Kabupaten Pa­dangpariaman dalam rangka kunjungan kerjanya a­cara vaksinasi massal yang berlangsung di SMPN 1 2X11 Enam Lingkung.

Serta ucapan terima kasih kepada Kapolres Pa­dangpariaman, Dandim 0308 Pariaman, kepala pe­rangkat daerah serta ma­syarakat dalam mensukseskan acara vaksinasi massal ini.

Hingga saat ini, sudah tiga kali minggu Padangpariaman melakukan vaksinasi massal, dengan lokasi pertama sudah dilakukan di Main Stadion Sikabu dengan target 3000 peserta dan di lokasi kedua dilakukan di Pasar Usang. Dalam melakukan vaksinasi massal, pemerintah Ka­bupaten Padangpariaman juga menyediakan snack kepada seluruh peserta.

“Dalam tiga kali minggu kita melakukan vaksinasi massal, Alhamdulillah kita Pemerintah Kabupaten Padangpariaman menyediakan snack dan makan siang kepada peserta vak­sin, agar selama menunggu antrian para pesera tetap fit” tambahnya. Hingga saat ini, Padangpariaman sudah berada pada level 2 dan sebanyak 50% pelajar sudah melakukan proses belajar secara tatap muka sesuai dengan arahan dari Menteri Dalam Negeri dan Presiden RI.

Bupati berpesan kepada masyarakat agar jang­an terpancing oleh berita propaganda yang mengatakan jika vaksi adalah haram dan berbahaya. Karena berita tersebut a­dalah tidak benar, dan bupati meminta setelah acara vaksin ini, diharapkan kepada seluruh yang hadir agar memberitahu masya­rakat lain agar mau mela­kukan vaksin.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top