Menu

Tebarkan Kebahagian di Hari Raya Idul Adha, ACT Pa­yakumbuh Distribusikan Daging Kurban hingga Pelosok Negeri

  Dibaca : 185 kali
Tebarkan Kebahagian di Hari Raya Idul Adha, ACT Pa­yakumbuh Distribusikan Daging Kurban hingga Pelosok Negeri
BAGIKAN DAGING— Staff ACT Payakumbuh membagikan daging kurban ke daerah-daerah yang tidak ada melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

PAYAKUMBUH, METRO–Momentum hari raya Idul Adha tahun 1442 H ini merupakan hari yang mem­bahagiakan bagi pen­duduk di Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Pasalnya, tahun ini, ada 10 ekor sapi kurban yang didistribu­sikan langsung ke daerah-daerah yang minim pe­laksanaan kurban atau tanpa kurban sama sekali.

Implementasi ini dila­kukan di wilayah Kota Pa­ya­kumbuh dan Limapuluh Kota yang menjadi caku­pan kerja dari ACT Pa­yakumbuh dalam rangka menebarkan kebahagiaan di momen Idul Adha hing­ga pelosok negeri.

Staff Program ACT Pa­yakumbuh, Almuhsinin me­­­ngatakan, target im­plementasi kurban,  terda­pat 10 titik yang menjadi tempat penyaluran kurban tahun ini. Selain itu, pi­haknya juga menjalin ko­munikasi dengan pen­du­duk yang langsung dija­dikan relawan.

“Penentuan lokasi Im­plementasi diambil ber­dasarkan hasil assessment yang sudah dilakukan tiga minggu sebelum hari raya Idul Adha. Bersama tim dari Staff  Marketing Co­munication, Teguh Tegas Kata, proses assessment dilakukan dengan cara wa­wancara pimpinan desa atau tokoh masyarakat maupun penyambilan do­kumentasi akses dan kon­disi wilayah yang akan menjadi target imple­men­tasi,” kata Almuhsinin.

Dijelaskannya, data-data yang diambil juga cukup kompleks, menim­bang agar tempat imple­mentasi qurban benar­benar tepat sasaran. Selain itu, proses assessment juga bekerja sama dengan para relawan yang ter­sebar di Payakumbuh dan Lima Puluh Kota.

“Alhamdulillah dari hari tasyrik pertama, distribusi daging kurban di Pa­yakum­buh dan Limapuluh Kota mulai dilaksanakan. Distri­busi hari pertama (21/7) diantarkan langsung ke tiga lokasi yakni di Sungai Data, (Kecamatan Harau), Nenan (Kecamatan Bukit Barisan) dan Galugua (Kecamatan Kapur IX),” ungkapnya.

Selanjutnya, dikatakan Almuhsinin, pada hari ke dua (22/7) untuk 4 lokasi di Tangah Padang Indah (Pa­yakumbuh), Nyanyiang (Kecamatan Kapur IX), Ampalu (Kecamatan Lareh Sago Halaban), Buluah Kasok (Kecamatan Harau) dan tiga tempat di hari terakhir (23/7) yaitu Sungai Kamuyang (Kecamatan Luah), Sungai Naniang (Kecamatan Bukik Barisan), Sungai Mangkirai (Keca­matan Gunuang Omeh).

Ruah bahagia langsung tampak dari antusias war­ga untuk menyeleng­gara­kan penyembelihan qur­ban di masing  masing lokasi. “Sudah cukup lama rasanya daging qurban bisa dibagikan merata ka­re­na biasanya hanya satu ekor kambing untuk selu­ruh kampung, tapi hari ini diantar langsung (1 ekor Sapi) ke kampung kami, Alhamdulillah” tutur ke­pala jorong di Sungai Data.

Untuk pekurban yang telah berkurban di Global Qurban ACT nantinya juga akan mendapatkan lapo­ran khusus yang mene­rangkan bahwa hewan kur­bannya telah disembelih. Dalam laporan tersebut terdapat juga diterakan data kondisi wilayah tem­pat implementasi hewan kurban. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional