Menu

TdS Etape I Diwarnai Dua Kali Start

  Dibaca : 1194 kali
TdS Etape I Diwarnai Dua Kali Start
AMANKAN PREMAN— Jajaran Satreskrim Polres Bukittinggi mengamankan 12 preman diamankan, yang melakukan aksi premanisme dengan modus parkir liar.
TdS Pessel 2015

Grand Start TdS di Pantai Carocok Painan, Pessel, Sabtu (03/10/2015)

PESSEL, METRO–Grand Start etape I Tour de Singkarak (TdS) di kawasan parkir Objek Wisata Pantai Carocok Painan, Pesisir Selatan (Pessel), Sabtu (3/10) pukul 11.00 WIB cukup menggelikan. Panitia terpaksa melakukan pengibaran bendera start dua kali.

TdS yang diikuti 21 tim dari dengan peserta dari 36 negara siang itu sebenarnya cukup diragukan. Pasalnya, kabut asap pekat menyelimuti Sumbar, termasuk Pessel. Mungkin itu juga yang membuat panitia sedikit kelabakan, karena ada informasi, TdS dibatalkan.

Uniknya, setelah bendera dikibarkan di areal parkir pantai itu, berdasarkan pantuan koran ini di lapangan terdapat beberapa pembalap yang tidak jelas keberadaannya. Sepertinya, sosialisasi medan kurang dilakukan.

Akibatnya, terdapat dua pembalap yang tertinggal karena salah jalan. Akhirnya bendera start kembali diulang di titik nol di daerah Bukit Putus Salido, Kecamatan IV Jurai, Pessel.

Plh Bupati Pessel Erizon mengatakan, dua kali start itu menjadi catatan tersendiri. “Namun, secara umum, pelaksanaan Grand Opening hingga hari ini (gGrand Start) bisa berjalan lancar dan aman,” sebutnya.

Katanya, iven seperti ini adalah satu bagian dari promosi wisata di Kabupaten Pesisir Selatan. Sekaligus menjadikan kabupaten Pesisir Selatan sebagai magnet tujuan wisata di Sumatera Barat juga Nasional. (cr15)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional