Menu

TdS Beri Dampak Buruk bagi Sopir Angkot Padang

  Dibaca : 860 kali
TdS Beri Dampak Buruk bagi Sopir Angkot Padang
DITEMBAK— Pelaku AP (23) mendapatkan perawatan di RSUD Sungai Dareh setelah ditembak, sedangkan rekannya AZ bersama sepeda motor curian diamankan di Polsek Pulau Punjung.
TdS 2015 - start padangpariaman

TdS Etape II yang terpaksa membuat para sopir angkot berhenti menambang selama beberapa jam.

PADANG,METRO–Kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2015 di Sumatera Barat pada 3-11 Oktober akan melewati jarak tempuh 1.343,1 kilometer ini berdampak buruk bagi pendapatan sopir angkot.

Hal ini disebabkan karena strerilisasi jalan yang akan dilewati para pembalap tersebut. Membuat kemacetan panjang dan mengganggu mobilitas mobil angkot untuk mengais rezeki.

Hendra(32) sopir angkot jurusan Pasar Raya-Lapai Padang, tidak bisa melaui rute yang biasa dilewatinya. ”ondeh taniayo setoran awak ko mah,”ungkapnya pasrah kepada POSMETRO.

Dirinya mengeluhkan kemacetan panjang tersebut mengurangi. pendapatannya,biasanya dalam waktu satu jam ia sudah dapat dua Trip dengan pengahasilan minimal Rp 80 ribu. “Sekarang ini sudah lebih 3 jam,” katanya.

Hal senada disampaikan Ben (25), sopir angkot, jurusan Siteba-Pasar Raya. ”Mau bagaimana lagi,terpaksa hari ini pulang tanpa gaji,pasalnya macet akibat Tds ini sangat panjang dan lama sekali,jangankan untuk gaji untuk minyak serta setoran angkot saja entah bagaimana nanti sore,” ungkapnya.

Salah seorang warga Ramadhani (24) yang mengendarai mobil yang terkurung di jalan Ahmad Yani sepulang dari Pasar raya. “Sudah hampir dua jam disini, kasihan anak dirumah. Hingga saat ini saya tidak tahu akan seperti ini, hendaknya pemko memberikan informasi kepada warga. Sehingga kita juga bisa mempersiapkan diri,” tutupnya. (o)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional