Menu

TC Timnas U-18 Tahap Ketiga Digelar, M Rival dari SKO Sumbar Dipanggil Shin Tae-yong

  Dibaca : 63 kali
TC Timnas U-18 Tahap Ketiga Digelar, M Rival dari SKO Sumbar Dipanggil Shin Tae-yong
DIPANGGIL—Pemain SKO Sumbar yang dipanggil PSSI TC Timnas U-18 Muhammad Rival (kiri) Bintang A Rahim (kanan).

JAKARTA, METRO–PSSI kembali memanggil 36 pemain untul pemusatan latihan Timnas U-18 tahap ketiga, Senin (13/9). Kegiatan ini dilakukan demi memenuhi keinginan pelatih Shin Tae-yong tak puas dengan kualitas pemain pada TC tahap sebelumnya. TC untuk persiapan Indonesia dalam menghadapi Piala Dunia U-20 tahun 2023, yang dituanrumahi Indonesia.

Satu dari 36 pemain yang dipanggil pemusatan latihan itu terselip  nama seorang pemain asal sekolah keolahragaan (SKO) Sumbar Muhammad Rival. Sebanyak 36 pemain itu berasal dari klub dan Asprov PSSI. Kegi­atan ini digelar, 18 September 2021 di Stadion Madya, Jakarta.

Kepala SKO Sumbar E­rizal membenarkan, kalau M Rival merupakan siswa SMA SKO Sumbar di Komplek PPLP Sumbar Jalan Bypass Sungai Sapih Kuranji Kota Padang. “Anak kelahiran Medan Sumut telah berang­kat mengikuti pemusatan latihan Timnas U-18 di Jakarta, dengan posisi di tengah,” ujar Erizal,  Selasa (14/9).

Selain, M Rival juga dipanggil siswa SKO Sumbar Bintang A Rahimn akan tetapi ia dilepas atas nama Taruna Mandiri FC . Diharapkan, kedua pemain asal SKO Sum­bar ini memenuhi ekspektasi pecinta sepakbola Sum­bar, agar mereka masuk dalam Timnas U-18 yang ditakangi pelatih Shin Tae-yong.

Kemudian, kepada kedua pemain asal SKO Sumbar agar sungguh-sungguh me­ngi­kuti pemusatan latihan Timnas U-18. Dan selalu memperhatikan aahan-arahan dan instruksi pelatih saat mengikuti pemusatan latihan latian.

Sebelum, kedua siswa SKO Sumbar dipanggil Sek­jen PSSI  Yunus Nursi, juga sudah ada dua pemain asal Sumbar yang telah dipanggil mengikuti pemusatan lantihan Timnas U-18. Di anta­ranya,  putra Pauh IX Ku­ranji Padang, Jerimy Arianto (18) terpanggil mengikuti Pelatnas Timnas U-18 dalam persiapan menapak Piala Dunia U-20 tahun 2023. Je­rimy merupakan pemain PSP Padang  telah mengikuti TC, 5-11 September 2021 ini di Jakarta.

Selain itu juga ada nama, Meuthio Pauriza, penjaga gawang PSM Makassar U-16 dan U-18 tahun. Tio, sapaan singkat anak pasangan Miftarizen dan Sari Harianti, berasal dari Bayang, Pesisir Selatan. Termasuk dalam 36 pemain gelombang pertama TC Timnas U-18 Indonesia yang digelar untuk pembentukan tim persiapan meng­hadapi Piala Dunia U-20 2023

Sedangkan, Pelatih Shin Tae-yong berharap para pemain yang mengikuti TC Timnas Indonesia tahap ketiga bisa tampil bersema­ngat dan menunjukkan kemampuan maksimal. Harapannya agar mereka bisa membuka peluang menembus skuad Merah Putih.

“Saya berharap para pemain di TC Timnas U-18 tahap ketiga ini dapat memperlihatkan kemampuannya dengan maksimal. Sejauh ini, saya melihat banyak ta­lenta bagus. Namun perlu diingat, pemain harus memiliki postur tubuh yang oke, fisik, mental yang bagus,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong sudah me­mantau 108 pemain muda untuk skuad Timnas Indonesia U-18. Pelatih asal Korea Selatan itu diyakini belum menemukan kualitas pemain seperti keinginannya.

Sang pelatih akan memilih pemain terbaik untuk persiapan Piala Dunia U-20 yang digelar pada 2023. Shin Tae-yong masih punya banyak waktu untuk membentuk skuad Timnas Indonesia U-18.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap para pemain yang dipanggil ke TC Timnas Indonesia U-18 tahap ketiga bisa memberikan penampilan terbaik. Hal itu wajib dilakukan untuk bisa menembus skuad Me­rah Putih.

Iriawan juga berpesan agar pemusatan latihan kali ini digelar dengan tetap menegakkan disiplin protokol kesehatan. Seperti diketahui, situasi Indonesia masih belum kondusif dari pandemi Covid-19. “Mulai hari ini lanjut TC tahap ketiga hingga 18 September nanti. Saya berharap para pemain menunjukkan permainan terbaik dan selalu bekerja keras selama TC,” ucap Iriawan. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional