Close

Tawuran di Bukit Putus Rawang Dibubarkan, Polisi Dilempari Batu, 2 Remaja Diamankan

DIAMANKAN APARAT— Dua remaja yang terlibat tawuran di simpang Bukit Putus, Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Minggu (28/2) sekitar pukul 04.30 dinihari diamankan aparat Polsek Padang Selatan. Petugas juga mengamankan satu senjata tajam berbentuk klewang sepanjang 1 meter, sepeda motor dan 4 batu.

RAWANG, METRO
Personel kepolisian dari Polsek Padang Selatan membubarkan aksi tawuran dua kelompok massa di simpang Bukit Putus, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Minggu (28/2) sekitar pukul 04.30 WIB. Dua remaja berhasil diamankan dari aksi tawuran tersebut.

Dalam pembubaran massa tawuran yang berjumlah sekitar 20 orang tersebut, personel Polsek Padang Selatan sempat mendapat perlawanan dengan dilempari batu serta diteriaki dengan perkataan kotor dari massa.

“Awalnya kami mendapatkan laporan dari masyarakat telah terjadinya tawuran di simpang Bukit Putus, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan. Mendapatkan informasi tersebut, Saya bersama 7 anggota Polsek Padang Selatan mendatangi lokasi yang dimaksud,” ujar Kapolsek Padang Selatan AKP Ridwan.

Dijelaskan oleh AKP Ridwan, sesampai di lokasi terlihat massa tawuran melakukan aksi saling melempar batu. Melihat hal tersebut, polisi langsung berusaha melakukan pembubaran aksi tawuran.

“Saat berusaha membubarkan ini, massa lebih kurang 20 orang ini melarikan diri ke perumahan Jondul Rawang. Massa tawuran melakukan perlawanan kepada personel Polsek Padang Selatan sambil melemparkan batu dan kata-kata kotor,” sebut AKP Ridwan.

Ditambahkannya, dalam pembubaran aksi tawuran tersebut, Polsek Padang Selatan berhasil mengamankan dua orang remaja berinisial ZS (16) dan SAZ (15) dan langsung diamankan ke Polsek Padang Selatan.

Dijelaskan, ZS (16) merupakan tahun warga Sungai Beremas, Kelurahan Gates Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung. Sedangkan SAZ (15), warga Koto Kaciak, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan. “Salah satu dari mereka, yaitu ZS masih pelajar,” ulas kapolsek.

“Selain mengamankan dua orang remaja yang terlibat tawuran, kami juga mengamankan satu buah senjata tajam berbentuk klewang sepanjang 1 meter yang terbuat dari tangkai sapu yang dipipihkan. Kemudian satu unit sepeda motor yang di dalam joknya ditemukan 4 buah batu yang masing-masing sebesar genggaman tangan orang dewasa,” pungkasnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top