Menu

Tatap Muka atau Daring, PBM Semester Ganjil belum Pasti 19 di Kota Padang

  Dibaca : 118 kali
Tatap Muka atau Daring, PBM Semester Ganjil belum Pasti 19 di Kota Padang
PBM— Dinas Pendidikan Kota Padang masih menunggu perkembangan Covid-19 terkait PBM tatap muka atau online pada semester ganjil mendatang.

AZIZ CHAN, METRO–Proses belajar mengajar (PBM) semester ganjil apakah tatap muka keseluruhan atau masih dalam jaringan (daring/online) masih melihat perkembangan kasus Covid-19 di Kota Padang. Namun juga menunggu instruksi dari Pemerintah Provinsi Sumbar.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Dikdas Disdik) Padang, Syafrizal Syair menyampaikan, jika Padang berada di zona hijau (renah angka Covid-19), maka PBM direncanakan tatap muka secara merata. Namun saat ini masih berada di zona kuning atau orange.

“Kita belum bisa menetapkan saat ini dan masih melihat bagaimana situasi virus corona. Jika masih naik pada beberapa Kecamatan, sistem daring masih berjalan. Kami akan terus evaluasi,” ujarnya Kamis (24/6).

Selain itu, Disdik tentu menunggu arahan dan instruksi Mendikbud RI serta Wali Kota Padang Hendri Septa soal PBM tatap muka. ”Kita lihatlah edaran yang diberikan ke Disdik Sumbar dan Kota Padang nantinya,” ucap mantan Kepala SMP N 7 Padang ini.

Selanjutnya, pelaksanaan PPDB online sesuai zonasi tingkat SMP akan digelar pada, Sabtu (26/6) depan. Pelamar bisa memilih tiga sekolah di antaranya dua SMP Negeri dan satu SMP Swasta.”Aturan itu telah sesuai Juknis dan Juklaknya serta Wali Kota telah rekomendasikan mekanismenya,” katanya.

Syarat lainnya, surat domisili dari Kelurahan, foto kopi KK, Ijazah pelamar dan lainnya. ”Kita berharap wali murid ikuti proses yang ditetapkan. Agar kesalahan tak dialami dan anak terdaftar sesuai sekolah domisili,” paparnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional