Menu

Tata Kelola Keuangan Sistem Digitalisasi di Kota Solok, 15 Pemda Tahap Maju, 4 Berkembang

  Dibaca : 85 kali
Tata Kelola Keuangan Sistem Digitalisasi di Kota Solok, 15 Pemda Tahap Maju, 4 Berkembang
RAKOR TP2DD — Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra berfoto bersama dengan Gubernur Sumbar Mahyeldi saat Rakor TP2DD.

SOLOK, METRO–Wakil Wali Kota Solok Rah­madhani Kirana Putra menilai, dalam percepatan digitalisasi dalam tatakelola dan laporan keuangan daerah akan lebih ber­dampak positif bagi daerah. Sebab dalam pelaksanaan tatakelola dan laporan keuangan daerah dilaku­kan secara transparan.

Apalagi Pemko Solok lanjutnya terus berupaya mewujudkan sis­tem pemerintahan yang baik dan bersih. Tujuannya, melalui ke­giatan dan program yang dila­hirkan pemerintah benar-benar membawa dampak bagi kesejah­teraan masyarakat.

Ketika mengikuti Rakor TP2DD di Padang, Wakil Wali Kota Solok Ra­madhani menjelaskan, upaya per­cepatan digitalisasi dalam ta­takelola dan laporan keuangan daerah sudah menjadi kebutuhan. Sehingga dalam pelaksanaan pe­merintah khususnya dalam penge­lolaan keuangan tidak bisa main-main.

Acara Rakor tersebut menu­rutnya juga dihadiri Gubernur Sumbar Mahyeldi, Kepala Kantor Wilayah BI Sumbar dan seluruh Kepala Daerah Kota dan Kabu­paten di Sumbar.

 Seperti disampaikan Gubernur Sumbar Mahyeldi dalam sam­butan mengatakan, Rakor ke dua ini dilakukan untuk penye­bar­luaskan dan percepatan digita­lisasi di Sumbar.

“Ini dilakukan untuk mem­berikan kemudah-kemudahan dalam bertransaksi, banyak hal-hal lain lagi yang dilakukan dija­man sekarang, karena ini juga bisa meningkatkan perekonomian Da­erah, meningkatkan tata kelola keuangan Daerah, Pajak dan lain sebagainya,” ujar Ramadhani.

Secara nasional Sumbar yang ter­cepat saat ini melaksanakan, Ra­kor TP2DD dari Semester I dan Semester II. Ini diharapkan akan mem­bawa kebaikan dalam tata kelola keuangan Daerah di ma­sing-masing Kota/Kabupaten di Sumatera Barat.

Ke depan diharapkan dalam percepatan digitalisasi ini daerah-daerah bisa memberikan Tata Kelola dan Laporan Keuangan yang baik dan harus melaku­kannya secara transparan agar tidak ada yang bermain-main dalam ini semua

Perkembangan Elektronikfikasi Transaksi Pemda Sumbar ber­kembang pesat. Saat ini seluruh Pemda di Sumbar telah mem­bentuk TP2DD. Kemudian dalam hal Implementasi ETPD pada Triwulan II 2021 terdapat 1 Pemda berada di tahap “ digital”, 15 Pemda berada pada tahap “maju”  dan 4 Pemda masih berada pada tahap “berkembang”. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional