Close

Taspen Group dan Andre Rosiade Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Pasaman-Pasbar

SALURKAN BANTUAN— Anggoto Komisi VI DPR Andre Rosiade bersama Direktur Utama PT Taspen A.N.S Kosasih menyerahkan bantuan korban gempa kepada Bupati Pasaman Benny Utama dan Sekda Pasaman Barat Hendra Putra, mewakili Bupati Hamsuardi di Kantor Cabang Taspen Bukittinggi, Rabu (9/3) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

ADINEGORO, METRO–PT Taspen (Persero) kembali hadir mewujudkan kepedulian di saat ben­cana melanda di Indonesia. Kali ini, Taspen, Taspen Life, Taspen Properti dan Bank Mandiri Taspen yang ter­ga­bung dalam Taspen Group mem­berikan bantuan kepada para korban bencana gempa dan longsor di Pasaman dan Pasaman Barat (Pasbar), Sumatra Barat melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

Bantuan senilai Rp400 juta tersebut disalurkan kepada para korban ben­cana alam dalam bentuk kebutuhan pokok, seperti 1.000 pieces tikar atau matras, 1.000 pieces selimut, 732 dus air mineral, 700 dus biskuit, 1000 dus mie instan, dan 8.000 kilogram beras.

Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Taspen A.N.S Kosasih kepada Bupati Pasaman Benny Utama dan Sekda Pasa­man Barat Hendra Putra mewakili Bupati Hamsuardi di Kantor Cabang Taspen Bukittinggi, Rabu (9/3) de­ngan tetap menerapkan pro­tokol kesehatan ketat.

Dirut Taspen A.N.S Kosasih mengatakan, Taspen selalu siap tanggap hadir demi kemaslahatan rakyat banyak. Penyaluran bantuan kali ini merupakan aksi nyata gerakan BUMN untuk Indonesia serta bukti nyata kepedulian dan kehadiran TASPEN Group bagi masyarakat Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat yang tengah menghadapi bencana alam.

“Kami berharap ma­sya­ra­kat Sumatra Barat yang terdampak bencana dapat segera pulih dan kembali beraktivitas seperti sediakala. Sebagai BUMN Asuransi Sosial Aparatur Sipil Negara, Taspen selalu menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam mewujudkan kesejahteraan ma­sya­rakat di seluruh Indonesia,” tegas Kosasih.

Kegiatan penyerahan bantuan ini turut dihadiri anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade, Direktur Operasional Taspen Ari­yan­di dan jajaran Direktur Taspen Group.

Anggoto Komisi VI DPR Andre Rosiade memberikan apresiasi tertinggi kepada Taspen Group atas bantuan yang diberikan kepada Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat. “Kita berharap gotong royong yang dilakukan Taspen Group dapat menjadi berkah bagi masyarakat setempat untuk segera pulih. Di samping itu, saya ingin mengingatkan agar ma­sya­rakat tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Ke depan, kata Andre, Taspen harus terus berkomitmen untuk tetap Andal Melayani, tidak hanya untuk para ASN dan pensiunan ASN, tapi juga untuk masyarakat luas. “Melalui Program TJSL, Taspen ha­rus berkomitmen untuk memberikan sumbangsih untuk pembangunan dan pemulihan daerah bencana di Indonesia,” kata Andre.

Bupati Pasaman Benny Utama berterima kasih kepada PT Taspen dan Andre Rosiade yang telah menyalurkan bantuan untuk Kabupaten Pasaman yang porak-poranda akibat gem­pa. “Alhamdulillah, ka­mi doakan Taspen Group suk­ses dan terus berkem­bang. Taspen selalu di hati ASN Pasaman dan masya­rakat Pasaman. Terima kasih sudah membantu kami,” katanya.

Sekda Pasbar Hendra Putra juga mengucapkan terima kasih kepada Tas­pen Group dan Andre Ro­sia­de yang sudah peduli kepada korban gempa di Pasbar. “Terima kasih kami untuk bantuan yang sangat berarti ini. Salam maaf dari pak Bupati Hamsuardi yang sedang rapat penentuan masa tanggap darurat apakah diperpanjang atau tidak hari ini,” kata Hendra.

Seperti diketahui, PT Taspen atau Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi ASN dan Pejabat Negara.

Berdiri sejak 17 April 1963, PT Taspen turut berperan aktif dalam kesejahteraan sosial, khususnya bagi ASN di Indonesia. PT TASPEN (Persero) saat ini memiliki beberapa pro­duk dan layanan, yakni Pro­gram Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun dan Program Jaminan Kematian (JKM).

Selama masa pandemi, PT TASPEN tetap menge­de­pankan kenyamanan dan keselamatan peserta dengan menerapkan layanan digital berupa TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (Taspen One-hour Online Service), layanan E-Klim, Tcare, dan Otentikasi Digital. Peserta pensiunan dapat mengakses layanan TASPEN melalui e-klim.taspen.co.id dan tcare.taspen.co.id untuk mengunduh formulir klaim atau mengajukan pertanyaan dan keluhan. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top