Menu

Tas Ibu Menggendong Anak Dijambret

  Dibaca : 792 kali
Tas Ibu Menggendong Anak Dijambret
JAMBRET— Rekaman CCTV memperlihatkan seorang ibu yang sedang menggendong anak dijambret oleh pemotor di Jalan Parak Gadang V, Kecamatan Padang Timur.

PADANG, METRO
Video yang berisi rekaman aksi kejahatan jambret kembali viral di media sosial Instagram. Kali ini seorang ibu yang baru pulang dari pasar dijambret oleh seorang pria yang mengenakan sepeda motor ketika hendak keluar dari mobil setelah parkir di depan rumahnya Jalan Parak Gadang V, Kelurahan Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Rekaman CCTV itu kemudian viral lantaran diupload akun Instagram @newssumbar, yang pada hari Minggu (10/1). Dari narasi yang ditulis akun Instagram tersebut, di dalam tas korban berisikan handphone, dompet serta surat-surat penting. Video itu juga telah ditonton sebanyak 14.725 kali.

Dari video yang beredar, setelah memarkirkan mobilnya, korban membuka pintu hendak turun dari mobilnya. Sedangkan pelaku yang mengendarai sepeda motor datang dari arah belakang, kemudian menarik tas korban. Setelah itu pelaku kabur ke arah dalam komplek. Korban sempat bersorak dan mengejar, namun pelaku keburu tancap gas.

Peristiwa jambret ini dibenarkan Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat, Muslim Harun. Dia mengatakan, saat kejadian korban yang turun dari mobil diketahui sedang menggendong anaknya dan bahkan kejadiannya sangat cepat.

“Ketika kejadian, suasana di lokasi memang sepi. Yang menjadi korban jambret warga saya bernama Yanti. Korban baru pulang dari pasar, turun mobil sambil menggendong anak. Tiba-tiba pelaku datang dari belakang dan langsung menyambar tas korban,” kata Muslim saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (11/1).

Menurutnya, pelaku berjumlah satu orang mengendarai sepeda motor. Sebelumnya, pelaku datang dari arah gerbang komplek.  “Sepertinya sudah standby di dekat portal masuk. Pelaku pakai helm, mungkin pakai masker juga. Enggak kelihatan wajahnya, saat kejadian pun jalanan lagi sepi,” jelasnya.

Disebutkannya, saat kejadian orang tua korban sempat terbangun mendengar teriakan, namun upaya pengejaran gagal. Menurutnya, aksi penjambretan di wilayah sudah beberapa kali terjadi.

“Kami sebelumnya sudah antisipasi sejak pandemi, setiap jalan masuk yang dilewati ada portal. Tapi sekarang kejadian siang hari,” ujarnya.

Muslim berharap pelaku dapat segera ditangkap. Begitupun terkait keamanan, pihak kepolisian diminta dapat meningkatkan. Apalagi, lokasi kejadian jambret tidak jauh dari kediaman orang tua Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir.

“Mohon maaf, Kapolresta Padang warga sini. Jarak rumah orang tuanya hanya sekitar 200 meter. Petugas keamanan ditingkatkan,” harapnya.

Sementara itu, Kapolsek Padang Timur AKP Afrides Roema saat di konfirmasi menganai peristiwa tersebut, membenarkan telah terjadinya aksi jambret. Korban pun sudah malaporkan kejadian itu ke pihak Kepolisian.

“Harap bersabar dulu, karena anggota di lapangan tengah mengumpulkan bukti-bukti untuk melakukan penyelidikan. Kita sama-sama berharap pelakunya segera terungkap dan kita jebloskan ke penjara,” pungkasnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional