Close

Taruna STTD Kunjungi Dishub Padangpariaman, Lulus Langsung menjadi ASN

FOTO BERSAMA— Kepala Dinas Perhubungan Padangpariaman Rifki Monrizal foto bersama jajarannya.

PADANGPARIAMAN, METRO–Kepala Dinas Perhubungan Padangpariaman Rifki Monrizal kemarin menyatakan, dinasnya menerima kunjungan dan koordinasi dari siswa/siswi taruna Seko­lah Tinggi Transportasi Darat (STTD). Siswa siswi tersebut melakukan kunjungan untuk mengetahui Dinas Perhubungan Padangpariaman.

Saat itu Kepala Dinas di­dampingi Sekretaris, Kepala Bidang dan Kasubag Umum  dalam menerima kunjungan dan koordinasi dari 7 orang siswa/siswi Calon Taruna STTD yang lulus melalui pola pembibitan di Kantor Dishub Padangpariaman.

Kunjungan dan koordinasi tersebut bertujuan untuk mengenal Dinas Perhubungan Kabupaten Padangpariaman dan menerima arahan yang disampaikan oleh Kepala Dinas maupun Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Padangpariaman.

Kepala Dinas Perhu­bungan Kabupaten Padangpariaman Rifki Monrizal menjelaskan program pola pembibitan merupakan program pencarian bibit unggul dari lulusan SMA atau sederajat untuk bergabung menjadi calon perwira tran­sportasi dengan mengikuti pendidikan di Perguruan Tinggi di ling­kungan BPSDMP Kementerian Perhubungan, dimana setelah lulus akan diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Katanya, pola pembibitan di lingkungan Kementerian Perhubungan terdiri atas dua model yaitu pola Pembibitan Lingkup Kementerian Perhubungan dan Pola Pembibitanbagi Pemerintah Daerah (Pemda) yang telah menjalin kerjasama dengan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

“Saya berharap siswa/siwi taruna untuk menjaga nama baik dan marwah daerah selama mengikuti pendidikan dan setelah lulus agar dapat mengabdi dan bisa bekerja dengan baik pada Dinas Perhubungan Kabupaten Pa­dang­­pariaman,” tandasnya mengakhiri.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top