Menu

Tarok City Berpotensi jadi Kawasan Agrowisata

  Dibaca : 493 kali
Tarok City Berpotensi jadi Kawasan Agrowisata
DISKUSI — Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni terlihat berdiskusi dengan pihak Unand di Tarok City.

PDG. PARIAMAN, METRO
Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni mengatakan, lokasi Tarok City di Kenagarian Kepala Hilalang, Kecamatan 2×11 Kayutanam Padangpariaman segera dibangun dengan konsep pendidikan dan agrowisata. FMIPA Unand akan melakukan dalam pengembangan peternakan lebah madu di kawasan tersebut.

Sebelumnya, Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni menghadiri acara audiensi pengembangan agrowisata dari Jurusan Biologi FMIPA Unand di ruang rapat Sekretariat Daerah Pemkab Padangpariaman. Dalam audiensi tersebut, Tesri Mairizal selaku rombongan dari tim audiensi menjelaskan tentang pengembangan peternakan madu di Nagari Limau Purut, Kecamatan V Koto Timur yang telah dibangun pada masa pemerintahan Anas Malik dan akan dapat menjadi sentral untuk peternakan lebah madu,

“Kabupaten Padangpariaman telah memiliki peternakan madu yakninya di Nagari Limau Purut, Kecamatan V Koto Timur yang dapat berpotensi untuk menambah agrowisata di Padangpariaman. Namun kendala yang dihadapi saat ini alat pemeras madu dan izinnya belum ada. Kami berharap kepada Pemkab Padangpariaman dapat memfasilitasi segala hal yang jadi kendala pada saat ini,” ujarnya.

Ia juga menambahkan pengembangan galo-galo dan lebah madu di Sungai Geringging juga berpotensi untuk dijadikan lahan agrowisata. Selain itu, ia juga mengatakan kawasan Tarok City berpotensi besar dijadikan taman agrowisata berbasis edukasi

“Selain dapat dijadikan lahan agrowisata ketika telah dibangun peternakan lebah, Kawasan Tarok City dapat dijadikan sebagai kawasan edukasi. Dimana setiap pengunjung yang datang dapat belajar sambil bermain,” terangnya.

Ali Mukhni menyambut senang rencana dari FMIPA Unand. Menurutnya, perencanaan ini merupakan hal yang baik untuk menunjang pembangunan di Padangpariaman.

“Pemkab Padangpariaman akan memfasilitasi segala hal yang dibutuhkan oleh pihak FMIPA Unand termasuk masalah perizinan, serta kami meminta kepada pihak FMIPA Unand agar segera memasukan proposal serta administrasi lainnya,” tandasnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional