Close

Target Pemerintah Direspon Nakes TNI AL

PEMERIKSAAN—Terlihat tenaga kesehatan Nakes Lantamal II Padang sedang melayani warga yang akan divaksin di Mako Diskes Lantamal II, kemarin.

PADANG, METRO–Untuk mencapai target dari pemerintah daerah Nakes dari Diskes Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Padang, masih melayani para masyarakat yang akan divaksin.  “Ini bagian menjawab tuntutan dari pemerintah dengan melanjutkan pelayanan kepada masyarakat yang akan menerima vaksinasi di kantor Diskes jalan Sutan Syahrir Bukit Putus Pa­dang,” ujar Komandan Satgas Covid-19 Letkol Laut (K) Zulfitri, S.Si,M. Kes  didampingi Kadispen Lantamal II Mayor Laut (T) Syahrul kepada POSMETRO kemarin.

Disebutkan, dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat me­ru­pakan tindak lanjut pe­rintah pimpinan. Dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang masih belum bisa di atasi. Nakes terus memberikan Pelayanan ke semua lapisan masyarakat.

Mengedepankan pelayanan yang optimal dan humanis, Nakes dari Diskes Lantamal II ini sudah memberikan pelayanan vaksinasi ke beberapa titik pelayanan terhadap mas­ya­rakat. Vaksinasi ini terus dikebut agar terbentuk Herd Immunity di tengah ma­sya­rakat. “Sehingga kehidupan normal di tengah masyarakat dalam berlangsung seperti sebelum adanya Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL ini kata Zulfitri,  dilaksanakan  merupakan bentuk kepedulian dan keseriusan pemerintah. Dalam penanganan Pandemi Covid-19. Lantamal II sudah menurunkan Nakes ke berbagai tempat lokasi diadakan serbuan vaksinasi.

Nakes Diskes Lantamal II ini, sebelumnya sudah memberikan pelayanan kepada masyarakat Maritim dan ma­sya­rakat lain yang ada di wila­yah kota Padang dan luar Pa­dang terutama mereka yang belum menerima vaksin.

“Nakes Diskes Lantamal II sendiri menurunkan 1 Tim vaksinator berjumlah  berjumlah 10 orang dapat memberikan pelayanan kepada 62 orang  masyarakat. Vaksinasi yang dilaksanakan ini, menggunakan vaksin Sinovac. Vaksin berasal dari Dinkes Kota Padang peruntukan untuk TNI. Pemerintah terus berupaya  menghimbau untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat luas, hal ini yang dilakukan oleh Lantamal II,” sebutnya.

Berikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat dari Na­kes, merupakan arahan dari Ke­pala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Mar­­gono.­S.E.,­M.M.,­berikan pe­la­­yanan vak­sinasi terbaik kepada masyarakat Maritim dan ma­syarakat sekitar di ling­ku­ngan kita. Kalimat yang selalu ke­luar pa­da saat Kepala Staf TNI Ang­katan Laut memberikan arahan kepada Nakes TNI AL.

Diharapkan Kondisi dan  situasi Pandemi Covid-19  dapat di atasi segera. Sehingga pemerintah dapat mengambil langkah yang lebih baik, terutama ma­salah perekonomian Nasional. Pemerintah terus berupaya dan mengambil langkah dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Pemerintah melalui TNI, Polri dan Dinas Kesehatan Pe­me­rin­tah Daerah selalu me­nghim­bau dan mengajak ma­sya­ra­­kat un­tuk melakukan vak­sin. Agar ke­­giatan masyarakat dapat terlak­sana, sehingga roda pe­reko­no­­mian dapat berjalan,” bebernya. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top