Menu

Target Pajak Daerah 2020 Rp654 M, Personel Bapenda Padang harus Gigih

  Dibaca : 922 kali
Target Pajak Daerah 2020 Rp654 M, Personel Bapenda Padang harus Gigih
Al Amin

M YAMIN, METRO–Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang, Al Amin optimis pendapatan asli daerah (PAD) 2020 bakal meningkat. Khusus untuk sektor pajak, pihaknya berupaya untuk memaksimalkan potensi dari 11 item pajak yang ada saat ini.

“Kita optimis pada 2020 ini PAD meningkat khususnya di sektor pajak daerah yang kita kelola,” ujar Al Amin, Selasa (21/1).

Ia menjelaskan, saat ini ada 11 item pajak daerah. Target yang ditetapkan adalah sebesar Rp654 miliar. Target ini meningkat sekitar Rp100 miliar jika dibandingkan dengan 2019 yang berkisar Rp564 miliar.

Adapun rincian target PAD dari pajak daerah pada 2020 ini terang Al Amin diantaranya, pajak hotel sekitar Rp42 miliar, pajak restoran Rp53 miliar, pajak hiburan Rp12,5 miliar, pajak reklame Rp12 miliar, pajak penerangan jalan Rp126 miliar.

Kemudian, pajak parkir Rp3,2 miliar, pajak air tanah Rp3 miliar, pajak sarang burung walet Rp15 juta, pajak galian C Rp51 miliar, PBHTB Rp238miliar, serta Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Rp100 miliar.

Al Amin mengungkapkan, ada dua trik yang akan digunakannya untuk mencapai target tersebut. Yakni, memaksimalkan semua potensi pajak yang ada serta memaksimalkan kinerja petugas Bapenda dalam menagih pajak pada masyarakat.

Dua trik ini sebutnya, harus dilandasi keikhlasan dalam bekerja dari semua aparatur yang terlibat. “Sejak menduduki jabatan ini, saya sudah wanti-wanti pada semua anggota Bapenda agar semaksimal mungkin dalam menggarap potensi pajak yang ada, sehingga PAD yang ditargetkan bisa tercapai,” terang Al Amin.

Untuk itu kata Al Amin, budaya kerja penuh semangat serta kejujuran selalu disuarakanya setiap hari pada semua insan Bapenda.

“Kalau kita gigih nagih pajak, saya yakin masyarakat pasti mau bayar. Memang ada sebagian kecil wajib pajak yang galir (nakal), tapi bisa diberi pencerahan terus,” sebut Al Amin dengan dialeg Kuranjinya yang khas.

Menurutnya, target tinggi yang dibebankan ke Bapenda saat ini adalah sekaligus pelecut semangat agar bekerja lebih giat lagi. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional