Close

Target Juara Menuju Generasi Qurani di Padangpariaman

BERSAMA KAFILAH— Bupati Padangapriaman Suhatri Bur saat bersama para kafilah yang akan berlomba di Padangpanjang.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, melepas rombongan ka­filah Kabupaten Padangpariaman menuju arena MTQ tingkat Sumatra Ba­rat di Kota Padangpanjang. Dalam MTQ kali ini Pa­dang­pariaman targetkan bisa sukses menjadi juara umum. “Sekarang kita le­pas kafilah MTQ menuju Padangpanjang,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur kemarin.

Suhatri Bur melepas keberangkatan kontingen kafilah Kabupaten Padang­pariaman untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’­an (MTQ) Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat yang XXXIX di Kota Pa­dang­panjang.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Padangpariaman me­nyam­paikan bahwa kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran ini wajib didukung bersama, karena disam­ping menanamkan sema­ngat Qurani bagi semua dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, ju­ga untuk mensyiarkan agama Islam ditengah ma­syarakat.  “Diharapkan, agar para kafilah menjaga kesehatan dan stamina, karena suhu udara di Kota Padangpanjang tidak sama dengan daerah kita Kabupaten Padangpariaman. Semoga kita berhasil jadi pemuncak pada ajang ting­kat Sumatera Barat ini, dimana pada MTQ sebelumnya Kabupaten Padangpariaman berhasil meraih peringkat empat,” ungkap Syafrizal.

Senada dengan itu, Bupati Suhatri Bur mengatakan dukungan sepenuhnya terhadap kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas kesiapan kafilah MTQ Ka­bupaten Padangpariaman untuk berlaga pada ivent berskala provinsi yang selanjutnya akan menuju ivent MTQ tingkat Nasional. “Untuk MTQ kali ini, kita akan memberikan bonus kepada para pemenang sama dengan bonus yang diperoleh atlit Padang­pa­riaman yang berlaga pada Porprov tahun lalu. Pem­kab. Padangpariaman su­dah mengganggarkan sebanyak lebih kurang Rp. 800 juta untuk bonus, untuk juara pertama bisa membawa bonus sebesar Rp. 30 juta,” jelas Suhatri Bur.

Bupati menambahkan, terkait pelaksanaan vaksinasi. Tidak ada yang akan menganggu kepada kesehatan, bahkan sudah ada jaminan dari BPOM dan MUI bahwa vaksin itu a­man dan halal. Malah kalau tidak vaksinasi, itu yang akan menyulitkan kita me­ngikuti berbagai lomba. Jadi, marilah ikuti aturan yang ada, untuk kebaikan kita bersama dan Kabupa­ten Padangpariaman.

Dikatakan Suhatri Bur, bahwa Padangpariaman saat ini masih berada pada level III Covid-19, karena capaian vaksinasi yang masih rendah. Terhitung tanggal 10 November 2021, posisi Kabupaten Padangpariaman berada pada u­rutan ke 18 atau nomor dua terendah setelah Kabupa­ten Agam. “Dengan me­ngucapkan bismillah, secara resmi saya lepas me­nuju Kota Serambi Mekah Padangpanjang dan selamat bertanding. Semoga kita bisa meraih yang terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Padangpariaman yang kita cintai dan kita banggakan. InsyaAllah juara umum,” ujar Suhatri Bur.

Sebelumnya, Kabag Kes­ra Setdakab Azwarman melaporkan jumlah kafilah 74 orang mengikuti sebanyak 33 cabang, dari 35 cabang yang diperlombakan. Dua cabang yang tidak diikuti adalah cabang Tunanetra dan Hafizh 30 juz. Pemondokan kafilah Padangpariaman bertempat di Desa Wisata Kubu Gadang yang terletak di Kelurahan Ekor Lubuk Kecamatan Padangpanjang Timur. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top