Close

Target 90 Persen di Akhir Tahun, Pemko Bukittinggi Kejar Vaksinasi Berbasis Kelurahan

VAKSINASI— Mengejar target 90 persen, Pemko Bukittinggi siap melaksanakan vaksinasi berbasis kelurahan.

BUKITTINGGI, METRO–Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi bersama unsur Forkopimda, terus gencar melaksanakan ke­giatan vaksinasi Covid-19. Hingga saat ini, untuk data khusus warga kota masih belum mencapai angka 70 persen.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar bersama Ka­polres, AKBP Dody Pra­wiranegara dan Dandim 0304 Agam, Letkol Arh. Yosip Brozti Dodi, menjelaskan, setelah pendataan, ternyata kegiatan vaksinasi Covid-19 di Bukittinggi tidak sepenuhnya diikuti warga Bukittinggi. Peme­rintah terbantu dengan kegiatan vaksinasi yang diikuti oleh pengunjung kota.

“Secara keseluruhan kegiatan vaksinasi di Bukittinggi sudah mencapai ang­ka 74,6 persen. Namun, untuk warga yang ber-KTP Bukittinggi sendiri, belum mencapai angka 70 per­sen,” ungkap Erman.

Wako mengimbau, kepada seluruh masyarakat, untuk dapat mengikuti vaksinasi. Ke depan, Pemko Bukittinggi akan melaksanakan kegiatan vaksinasi berbasis kelurahan. “Nanti, kita akan terus bekerja­sama dengan Polres dan Kodim untuk bisa mengejar total dari populasi asli kita. Nanti dari petugas kelurahan, dari babinsa, bh­abinkamtibmas, akan mendatangi langsung rumah ke rumah. Petugas langsung turun untuk door to door dan satu kali satu pekan, kita laksanakan secara besar besaran di Lapangan Kantin,” jelas Erman.

Pemko Bukittinggi menargetkan, hingga akhir Desember 2021 nanti, vaksinasi di Kota Bukittinggi mencapai angka 90 persen. Hal ini tentu butuh kesadaran masyarakat, agar terhindar dari dampak buruk dari Covid-19. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top