Menu

Target 500 Vaksin Covid-19 Tiap Hari khususnya di sekitar pelabuhan Telukbayur, Mu­ara dan Bungus Teluk­ka­bung, Lansia Rawan Diserang 

  Dibaca : 103 kali
Target 500 Vaksin Covid-19 Tiap Hari khususnya di sekitar pelabuhan Telukbayur, Mu­ara dan Bungus Teluk­ka­bung, Lansia Rawan Diserang 
WAWANCARA— Ketua Koperbam Telukbayur Chandra didampingi Kadiskes Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri dan Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto saat wawancara usai divaksin di Pelindo.

PADANG, METRO–Kepala Dinas Kese­ha­tan Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri S.SSi, M.Kes mengaku bahwa untuk target vaksinasi tiap hari yang sudah dimulai Sabtu (26/6) hingga Jumat (2/7) pihak Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang yang berkolaborasi dengan Pe­lindo II Teluk Bayur Pa­dang, Dinkes Kota Padang dan Kesehatan Pelabuhan Teluk Bayur Padang me­nar­getkan sebanyak 500 ratus vaksin tiap hari akan diberikan kepada masya­rakat khususnya di sekitar pelabuhan Telukbayur, Mu­ara dan Bungus Teluk­ka­bung.

“Yang jelas kita dari unsur maritim mendukung program pemerintah untuk memerangi mewabahnya Covid-19, ” ujar Zulfitri didampingi Ketua Koper­bam Telukbayur Chandra

Dikatakan Zulfitri bah­wa pemerintah awalnya melakukan vaksinasi ini kepada para tenaga kese­hatan, kemudian para lan­jut usia. Untuk pelabuhan Telukbayur, yang memiliki banyak lansia ada di Ko­perbam Telukbayur, meski saat ini mereka belum te­rindikasi diserang Covid-19.

Beranjak dari itulah, kita sebagai penyelanggara  menekankan kepada pe­ngurus Ketua Koperbam Chandra untuk segera me­ngajak anggotanya untuk divaksin.

“Alhamdulillah ajakan itu disikapi dengan bijak­sana oleh pengurus Ko­perbam. Ketua Koperbam Telukbayur, Chandra de­ngan pejabat lainnya Sek­retaris Nursal Uceh, M, SH, Ketua BP Paiman dan se­genap pimpinan lainnya menyikapi dengan ce­pat,”sebut Zulfitri.

Ketua Koperbam Tek­luk­bayur Chandra me­nga­ku bersyukur dengan ke­giatan vaksinasi ini. Sejak hari kedua, hampir separoh anggota yang ikut vak­sinasi Covid-19. Untuk ter­tib adminstarasi di Koper­bam, bagi anggota yang sudah divaksin dan men­dapatkan sertifikat. Oleh pengurus difotocopy untuk pelengkap di organisasi dan kepengurusan Inkop nantinya.

“Pada hari terakhir di Pelindo ini nantinya, kami tetap mensuport anggota untuk ikut vaksin yang notabenenya wajib bagi anggota Koperbam dan untuk vaksin kedua diper­kirakan 28 Juli nanti,”tegas Chandra. (ped)   

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional