Menu

Tarawih Perdana Ramadhan 1442 H, Bupati Shalat di Kampung Halaman

  Dibaca : 196 kali
Tarawih Perdana Ramadhan 1442 H, Bupati Shalat di Kampung Halaman
TARAWIH PERDANA—Tarawih perdana, Bupati Agam Andri Warman shalat di kampung halamannya Jorong Surau Kamba, Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek.

AGAM, METRO
Jelang Ramadan 1442 hijriah, Bupati Agam Dr Andri Warman pulang kampung sekaligus melaksanakan shalat tarawih perdana di Masjid Istiqamah, Jorong Surau Kamba, Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Senin (12/4). Shalat tarawih perdana tersebut juga diikuti Sekdakab Agam, Martias Wanto, Kakan Kemenag Agam, Edy Oktafiandi, beberapa pimpinan OPD Agam, Camat Ampek Angkek, Yogi Astarian, Sekda Bukittinggi, Yuen Karnova dan Anggota DPRD Padang Panjang, Desparemindo selaku putra Surau Kamba.

Pada kesempatan itu Andri Warman mengucapkan marhaban ya Ramadhan kepada seluruh jamaah tarawih, dengan harapan pelaksanaan ibadah puasa tahun ini lebih baik dari tahun kemaren.

Bupati yang akrab dipanggil AWR ini juga mengaku bangga, karena pelaksanaan shalat tarawih perdana di Masjid Istiqamah cukup ramai, namun ia berharap bukan malam ini saja, tapi juga ramai setiap melaksanakan shalat lima waktu. “Karena tahun kemaren pelaksanaan ibadah di masjid kurang maksimal dampak pandemi Covid-19, sehingga tahun ini diharapkan ibadah kita jadi lebih baik,” ujar Andri.

Secara khusus, bupati menyerahkan bantuan kepada Masjid Istiqamah sebesar Rp10 juta, untuk membantu kelangsungan pembangunan masjid tersebut.

Tidak lupa, kepada jamaah tarawih Bupati AWR memaparkan program yang akan dijalankannya selama memimpin Kabupaten Agam. “Insya Allah, program yang akan kita dilaksanakan seperti mengembangkan tiga sektor pendidikan tingkat SD dan SMP. Tentu ini butuh dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” sebut Andri.

Dijelaskan, tiga sektor pendidikan itu yakni pendidikan agama, adat istiadat dan bahasa Inggris, dalam pelaksanaannya pemerintah daerah akan bekerjasama dengan pihak yang ahli di bidangnya.

Sementara itu, pengurus Masjid Istiqamah, Novrizal mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Agam yang telah memberikan bantuan untuk kelangsungan pembangunan rumah ibadah tersebut. “Kita memang ada rencana untuk membuat jendela masjid di lantai dua, dengan adanya bantuan ini maka sangat membantu dalam kelancaran pembangunan,” kata Novrizal.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam menyambut bulan suci Ramadan 1442 hijriah, pengurus masjid bekerja sama dengan remaja masjid dan pemuda dalam menghimpun dana untuk pemasangan lampu penerang jalan. “Alhamdulillah, dana terkumpul sekitar Rp17 juta dan lampu penerang jalan sudah dipasang,” ujar Novrizal. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional