Menu

Tanpa Neymar, Brasil bisa Juara?

  Dibaca : 109 kali
Tanpa Neymar, Brasil bisa Juara?

Legenda Timnas Brasil, Cafu menyuarakan dukungan untuk para juniornya yang akan bertanding di Copa America 2019. Cafu percaya bahwa Timnas Brasil mampu menjadi juara Copa America tahun ini meski tanpa kehadiran Neymar.

Selecao sendiri memiliki target besar di Copa America 2019 ini. Mereka ingin menyudahi 12 tahun puasa gelar mereka untuk turnamen elit di Amerika Selatan tersebut.

Timnas Brasil akan memulai perjalanan mereka di Copa America menghadapi Bolivia di pertandingan pertama Grup A Copa America 2019.

Namun pada turnamen ini, Brasil bermain dengan kaki pincang. Pasalnya sejumlah pemain utama mereka harus absen karena mengalami cedera.

Salah satu yang dipastikan absen adalah sosok Neymar. Pemain PSG itu mendapatkan cedera ligamen di pergelangan kakinya pada laga uji coba melawan Qatar minggu lalu, sehingga Tite memanggil Willian untuk menggantikan mantan pemain Barcelona itu.

Cafu mengakui bahwa kekuatan Brasil akan berkurang cukup drastis ketika mereka harus bermain tanpa Neymar.

”Brasil telah kehilangan satu pemnain yang hebat, di mana pemain ini adalah pemain terpenting di Tim Nasional,” ungkap Cafu.

Cafu meyakini bahwa Neymar sudah menjadi pusat permainan Brasil dalam beberapa tahun terakhir. Untuk itu ia yakin permainan Timnas Brasil harus berubah untuk mengatasi absennya Neymar ini.

”Absennya Neymar sedikit banyak akan membuat taktik Brasil berubah, karena Tite harus membangun timnya tanpa Neymar sebagai pusat permainan mereka.”

”Namun saya percaya bahwa absennya Neymar ini tidak akan menghalangi tim ini berprestasi. Mereka akan memainkan permainan yang hebat dan saya yakin Brasil akan memenangkan gelar juara ini.” tandasnya.

Neymar mendapatkan sorotan menjelang bergulirnya Copa America 2019. Pembahasan mengenai pemain 27 tahun itu dinilai lebih banyak dibandingkan Selecao.

Copa America 2019 akan berlangsung 14 Juni-7 Juli 2019. Brasil mendapatkan kepercayaan untuk menggelar edisi ke-46 pesta sepakbola negara-negara Amerika Latin itu.

Pukulan besar didapat Brasil menjelang ajang ini. Neymar mengalami cedera pergelangan kaki hingga harus absen dari turnamen.

Tak cuma itu, Neymar juga tersangkut kasus dugaan pemerkosaan di Paris, Prancis. Pelatih Brasil, Tite, sampai bilang bahwa pembahasan mengenai pesepakbola milik Paris Saint-Germain itu lebih banyak dibandingkan persiapan tim Samba.

”Ada lebih banyak pembahasan mengenai Neymar (di Media) dibandingkan pembahasan mengenai dia di dalam skuat,” kata Tite.

”Di dalam skuat kami fokus pada persiapan kami. Sayak tak pernah ingin berada di dalam situasi bermain tanpa Neymar, tiga besar pemain terbaik dunia, tapi kami harus mempersiapkan diri,” dia menambahkan.

Brasil akan mengawali Copa America 2019 melawan Bolivia. Duel mereka berlangsung di Estadio do Morumbi, Sao Paulo, Sabtu (15/6) pukul 07.30 WIB. (*/ren)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional