Menu

Tanjung Mutiara Bentuk Kelompok Nelayan Penghasil Udang

  Dibaca : 355 kali
Tanjung Mutiara Bentuk Kelompok Nelayan Penghasil Udang
RAKOR— Forkopimca Tanjung Mutiara, Agam, melakukan rapat koordinasi (rakor) pembentukan kelompok nelayan penghasil udang.

AGAM, METRO
Pasca berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Agam, berbagai sektor perekonomian kembali menggeliat. Salah satunya adalah pembentukan Kelompok Nelayan Penghasil Udang di Kecamatan Tanjung Mutiara.

Pembentukan Kelompok Nelayan Penghasil Udang ini merupakan hasil dari rapat koordinasi Forkopimca Tanjung Mutiara. Dimana dihadiri oleh Camat Hidayattul Taufid, Kapolsek Iptu Muswar Hamidi, ninik mamak, ketua pemuda dan masyarakat nelayan Gasan Kaciak Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara baru-baru ini.

Camat Tanjung Mutiara, Hidayattul Taufid menyebutkan, kegiatan dilakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dalam masa new normal. Saat PSBB kemaren sektor perikanan khususnya penghasil udang di Tanjung Mutiara, terimbas cukup besar.

“Untuk meningkatkan kembali kesejahteraan masyarakat dalam masa new normal ini, maka Forkopimca dan beberapa tokoh masyarakat berinisiatif untuk membentuk Kelompok Nelayan Penghasil Udang yang berbadan hukum,” terang Hidayattul Taufid.

Ia menambahkan, dalam rapat koordinasi tersebut juga disepakati untuk membangun Tempat Pelelangan Udang di daerah Gasan Kaciak. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional