Close

Tangki Minyak CPO Meledak di Kabupaten Pesisir Selatan, Satu Orang Tewas

PESSEL, METRO–Akibat ledakan tank penampungan minyak CPO milik PT. Incasi Raya Sodetan Palm Oil Mill ( POM), di Inderapura, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (23/9) menyebabkan satu orang karyawan PT Incasi Raya Sodetan Palm Oil Mill (POM) meninggal.

Harmadi (40) seorang karyawan PT Incasi Raya Sodetan Palm Oil Mill (POM) karyawan bagian Maintenanci, di In­dera­pura, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, meninggal Dunia terhempas ke kolam lim­bah panas pabrik akibat me­ledaknya tank penam­pungan minyak CPO.

Diduga abaikan K3 (ke­selamatan & keselaman Ker­ja) dimana rehab tank pe­nampungan CPO ter­sebut belum dibersih dari bekas minyak sehingga meledak.

Dari informasi yang berhasil dihimpun media ini, seorang karyawan PT Incasi Raya Sodetan Palm Oil Mill (POM) terhempas lebih dari 20 meter dan masuk ke kolam penam­pu­ngan limbah panas pa­brik, diakibatkan meledak nya tank penampungan CPO.

Akibat kejadian ter­se­but,  korban tidak dapat diselamatkan sehingga meninggal dunia setelah dibawa ke Puskesmas In­derapura. Kejadian terse­but berawal dari karyawan yang ditugaskan rehab tank penampungan mi­nyak CPO yang rusak mengu­nakan las listrik.

Indra Jaya Mil Maneger PT Incasi Raya Sodetan POM ketika di konfirmasi mengakui Korban ber­na­ma Harmadi (40) me­mang karyawan nya sudah 2 tahun bekerja.

Namun saat ditanya­kan terkait soal kelalaian siapa Indra Jaya tidak berko­mentar banyak. “Se­cara aturan manajemen me­mang sudah me­nye­diakan perlengkapan K3 namun apakan korban me­ngu­nakan atau tidak kami be­lum bisa me­mas­tikan se­karang sudah dila­porkan ke pihak kepolisian setem­pat. Terkait tentang Jam­sostek korban sudah kami urus tinggal me­nung­gu realisasinya,” “jelas­nya.

Kapolsek Pancung Soal Iptu. Dedy Arma, melalui Kanit Reskrim Romi Rusli membenarkan ada keja­dian tersebut telah dila­porkan oleh pihak PT Incasi Raya ada kejadian kece­lakaan kerja mengakibat korban meninggal dunia.

“Kami sudah turun me­nin­jau lakasi dan mema­sang polici line TKP. Untuk penyelidikan selanjut nya kami menunggu intruksi dari pimpinan, ungkap nya. (rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top