Menu

Tangkal Narkoba Masuk Kampung, 30 Orang Generasi Muda Ikut Sosialisasi

  Dibaca : 384 kali
Tangkal Narkoba Masuk Kampung, 30 Orang Generasi Muda Ikut Sosialisasi
BERIKAN MATERI— Polsek Harau AKP Herman memberikan materi pada sosialisasi bahaya narkoba.

LIMAPULUH KOTA, METRO
Sebanyak Tiga Puluh orang generasi muda Nagari Bukik Limbuku, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, mengikuti sosialisasi bahaya narkoba dan pencegahan penyalahgunaan narkoba, Selasa (30/3), di aula kantor Wali Nagari setempat.

Walinagari Bukik Limbuku, Kecamatan Harau, Dodi, menyebut bahwa dengan melakukan edukasi dan sosialisasi terkait bahaya narkoba dan pencegahan penyalahgunaan narkoba kepada generasi muda, dapat menjadi filter atau penangkal masuknya pengaruh buruk narkoba di kampung-kampung.

“Upaya kita dalam menangkal masuknya pengaruh narkoba pertama melakukan sosialisasi seperti yang kita lakukan hari ini dengan menghadirkan nara sumber, diantaranya Camat Harau Andri Yasmen, Polsek Harau, AKP H.Herman, SH, MM dan Noviardi. Kemudian langkah kita, mengadakan kegiatan yang bersifat positif, seperti olahraga, kegiatan remaja mesjid dan lainnya,” sebut Wali Nagari Bukik Limbuku, Dodi, kepada wartawan.

Upaya Wali Nagari dalam membentengi generasi muda dari pengaruh buruk narkoba tidak hanya sekedar sosialisasi, tetapi juga bakal dibuat Peraturan Nagari yang mengatur terkait narkoba dan pengaruh lem. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa pemerintah Nagari tidak main-main dengan bahaya narkoba yang sudah didepan mata. “Rencana kita ada, yang pertama rencana Pernag kita soal keamanan dan ketertiban, yang saat ini sedang dibahas dengan Bamus,” ucapnya.

Camat Harau, Andri Yasmen, menyebut bahwa peredaran gelap narkoba saat ini sudah masuk kekampung-kampung. Kondisi ini sebut Andri Yasmen, tidak bisa dibiarkan. Sehingga, perlu ada filter, pengetahuan terkait bahaya narkoba bagi generasi muda di nagari-nagari.

“Melalui sosialisasi ini kita bisa menjelaskan kepada generasi muda terkait bahaya narkoba dan pencegahan narkoba. Sehingga, kedepan tidak ada generasi muda kita yang terpengaruh dengan narkoba. Kemudian juga disampaikan terkait rehabilitasi pecandu narkoba,” sebutnya.

Sosialisasi yang mengambil tema, “peran generasi muda milenial dalam menyonsong masa depan”, dikatakan Andri Yasmen, generasi muda juga diberikan pemahaman terkait aspek hukum tentang narkoba. “Aspek hukumnya juga disampaikan kepada generasi muda,” sebut Andri Yasmen.

Kapolsek Harau AKP H. Herman, SH, MM yang menjadi narasumber pada kesempatan itu mengajak generasi muda untuk menjauhi bahaya narkoba. Sehingga, tidak terjerat dengan persoalan hukum. Karena, sanksi hukum bagi pelaku narkoba, sangat berat sesuai dengan peran masing-masing pelaku. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional