Menu

Tanggulangi Covid-19, Anggota DPRD Pasbar Alihkan Dana Pokir

  Dibaca : 435 kali
Tanggulangi Covid-19, Anggota DPRD Pasbar Alihkan Dana Pokir
Parizal Hafni Ketua DPRD Pasbar

Untuk menanggulangi wabah Virus Covid 19, DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), mengalihkan Dana Pokok Pikiran (Pokir) mereka sebanyak Rp6 miliar. Dana itu digunakan untuk memenuhi kebutuhan pembelian Alat Pelindung Diri (APD) serta biaya lainnya dalam menanggulangi Virus Corona (Covid-19). Ketua DPRD Pasbar, Farizal Afni didampingi Wakil Ketua Endra Yama Putra menyebutkan, masing-masing anggota DPRD Pasbar sebanyak 40 orang mengalokasikan dana Rp150 juta.

“Kami ada 40 orang, dan sudah sepakat untuk mengalihkan Dana Pokir tersebut untuk membantu masyarakat,” kata Farizal Hafni, kemarin.

Dikatakan Farizal Hafni, sebelumnya, Dana Pokir itu diperuntukkan untuk pembangunan fisik. Namun, karena adanya wabah Virus Corona yang sifatnya mendesak, anggota DPRD Pasbar sepakat untuk membantu masyarakat dalam menanggulangi wabah tersebut,”ujarnya.

Ditambahkan Endra Yama Putra, diharapkan pengalihan dana itu bisa tepat sasaran, sesuai dengan kebutuhan masyarakat dalam penanganan pencegahan Covid-19.

”Kami siap bersama pemerintah untuk melawan Covid-19. Bahkan, beberapa kebijakan sudah diambil sebagai langkah percepatan,” kata Endra Yama Putra.

Penggunaan dan Pokir ini, akan kita awasi langsung supaya pemerintah bisa mempergunakan anggaran tersebut dengan sebaik mungkin. Termasuk saat pembelian hingga proses distribusi kepada masyarakat atau penggunaan dalam pencegahan Covid-19.

”Harus tepat sasaran dan efektif,” ujarnya.

”Kita semua 40 anggota DPRD Pasbar, akan tetap mengawal terkait penggunaan dana tersebut. Kita akan kawal penggunaan anggaran ini dan kita berharap pemerintah cepat dan tanggap dalam pencegahan Covid-19,” katanya. (end)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional