Menu

Tanggap dan Peduli Karhutla, PT BRM Terima Penghargaan Gubernur Sumbar 

  Dibaca : 57 kali
Tanggap dan Peduli Karhutla, PT BRM Terima Penghargaan Gubernur Sumbar 
Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno didampingi Kadis LHK Prov Sumbar, Yozar, Wardi  Usama menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Estate Manajer PT BRM  Evan Supandi, di Hotel Pangeran Beach Padang (2/12). 

DHARMASRAYA, MTERO
PT Bukit Raya Mudisa (BRM) mendapat penghargaan kategori “Mitra Kerja Kehutanan yang telah dianggap Peduli dalam Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020” dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Penghargaan diberikan disela sela acara Rapat Koordinasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020, yang dilaksanakan di Hotel Pangeran Beach, Padang, Sumatera Barat pada Rabu, (2/12).

Penghargaan diberikan Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno didampingi oleh Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Sumatera Barat, Yozar Wardi Usama, S.Hut, M.Si.

Rapat Koordinasi tersebut melibatkan Polda Sumatera Barat, Korem 032/WBR Padang, BPBD Provinsi Sumatera Barat, Walikota Padang, Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Dharmasraya dan Sijunjung serta BPBD empat kabupaten kota tersebut. Juga diikuti secara virtual Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim KLHK Dr. Ir. Ruandha Agung Sugardiman.

Dalam sambutannya Dr. Ir, Ruanda Agung mengapresiasi PT BRM, SKPD dan Pemda  yang peduli dalam pengelolaan lingkungannya dan telah berpartisipasi menjaga hutan dan lahan, sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik dan benar.

Ruandha menyampaikan di Indonesia, sejak  1 Januari hingga 1 Desember 2019 dan 1 Januari sampai 1 Desember 2020, terjadi penurunan jumlah hotspot yang sangat signifikan sekitar 91%.

“Berbagai upaya yang sudah kita lakukan, nanti kami sampaikan upaya-upaya apa saja yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah saat ini dalam menurunkan angka hotspot di Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengatakan, stakeholder pemegang izin usaha, akan terus diberikan motivasi dan penghargaan dalam pengelolaan lahan yang baik dan benar, terutama dalam menjaga kebakaran hutan.

“Kita beri penghargaan pada perusahaan yang sudah menjaga dan mengelola lahan dengan cara-cara baik dan benar,” ujar Gubernur.

Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan Sumatera Barat, Yozarwardi Usama Putra mengatakan, rapat koordinasi pengendalian kebakaran hutan dan lahan provinsi Sumatera Barat tahun 2020 sekaligus juga menyampaikan laporan penyelenggaraan koordinasi pengendalian kebakaran hutan dan lahan provinsi Sumatera Barat tahun 2016.

“Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 3 tahun 2018, Kementerian, lembaga TNI-Polri, pemerintah daerah, harus melakukan pengendalian kebakaran hutan. Termasuk memberikan Efek Jera bagi para pelaku pembalakan atau pembakaran hutan,” ujar Yozarwardi di Padang.

Terpisah, Estate Manager PT. BRM, Evan Supandi, menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kehutanan, terkhusus kepada Gubernur Sumbar dan Kadis Kehutanan Sumbar, yang telah mendukung program-program pengendalian lingkungan dan antisipasi Karhutla yang diprogramkan oleh PT. BRM.

Evan juga menyampaikan, sebagai  pemegang izin pengelolaan kawasan hutan, PT. BRM dalam operasionalnya , akan terus meningkatkan kesiagaan dalam mengantisipasi kebakaran hutan, guna menjaga kepercayaan publik pada perusahaan.

“Kami dari PT BRM berkomitmen mendukung pemerintah dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan yang berada di sekitar operasional perusahaan, “ujar Evan Supandi.(g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional