Menu

Tangani Pasien Covid-19 di RSAM, 72 Tenaga Medis Diperbantukan

  Dibaca : 424 kali
Tangani Pasien Covid-19 di RSAM, 72 Tenaga Medis Diperbantukan
PARAMEDIS TAMBAHAN— Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menjelaskan sebanyak 72 tenaga medis diperbantukan tangani pasien Covid-19 di RSAM.

BUKITTINGGI, METRO
Sebanyak 72 tenaga medis diperbantukan untuk menangani pasien covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Achmad Muchtar Bukittinggi. 72 tenaga medis itu berasal dari dinas kesehatan dan sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menjelaskan, sebelum ditempatkan di RSAM, tenaga medis itu terlebih dahulu diberikan pelatihan dalam menangani pasien seperti pelatihan pemasangan alat pelindung diri dan pola kerja.

”72 tenaga medis itu, 10 orang dokter dan 62 perawat siap diperbantukan di RSAM Bukittinggi. Mereka langsung diberikan petunjuk oleh dr. Deddy Herman dan juga dari dinkes,” ujar Ramlan Nurmatias, Senin (06/04).

Di samping itu, Pemerintah Kota Bukittinggi juga menyiapkan dana intensif bagi tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di RSAM. ”Kita koordinasikan dulu dengan pemprov. Jalau memang sudah disediakan, berarti dari pemprov. Jika tidak, InsyaAllah kita akan coba kalkulasikan dan dianggarkan,” tegasnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional