Close

Tangani Longsor, BPBD Turunkan TRC ke Pasbar

BANTU PENANGANAN--Bantu penanganan dampak gempa dan longsor di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam turunkan Tim Reaksi Cepat (TRC).

AGAM, METRO–Bantu penanganan dampak gempa dan longsor di Kabupaten Pasaman Ba­rat (Pasbar) Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Agam, M Lutfi menyebutkan, pihaknya menurunkan sebanyak dua TRC ke dua lokasi bencana. Ma­sing-masing tim terdiri dari 6 personel. “Di Talamau atau lokasi gempa kami menurunkan satu TRC, sedangkan ke lokasi longsor di Malampah, Pasaman juga diturunkan satu TRC,” sebut M Lutfi, Jumat (25/02).

Dua TRC itu diturunkan guna me­nanggulangi dampak bencana di dua lokasi. Selain itu, pihaknya juga melakukan observasi di sejumlah titik di Kabupaten Agam. “BPBD juga telah melakukan observasi di beberapa kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pasaman Barat,” sebut M Lutfi.

Diketahui, berdasarkan informasi yang dihimpun BPBD Agam, dua lokasi yang paling terdampak gempa Pasaman Barat terjadi di Kecamatan Palupuh dan Kecamatan Palembayan. “Di Salareh Aia Palembayan satu unit rumah rusak yang mengakibat satu o­rang bayi mengalami luka di kepala,” ungkap M Lutfi.

Pihaknya mendata, gempa yang berpusat di Kabupaten Pasaman Barat juga mengakibatkan sejumlah ba­ngunan sekolah di Kecamatan Palupuh mengalami rusak ringan. Diketahui, hingga berita ini diturunkan gempa de­ngan magnitudo di atas 5 SR terjadi sebanyak 4 kali yang berpusat di Pasaman Barat. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top