Menu

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, PAUD Melati Pepaya Gelar Aneka Lomba

  Dibaca : 77 kali
Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, PAUD Melati Pepaya Gelar Aneka Lomba
Guru dan peserta didik berfoto bersama usai gelaran aneka lomba di PAUD Melati Pepaya, Kuranji.

KURANJI, METRO–Menanamkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya, para guru di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Melati Pepaya, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji menggelar aneka lomba. Untuk memancing semangat, aneka hadiah menarik disiapkan di lapangan sekolah yang beralamat di Jalan Mangga Raya, Perumnas Belimbing itu.

Lomba sendiri telah diadakan sejak Kamis-Jumat (16-17/8) lalu dalam bentuk lomba mewarnai, membawa kelereng dengan sendok, memasukkan bendera ke dalam botol dan juga makan kerupuk. Lomba-lomba ini mengajarkan semangat bersaing secara sportif, seraya mendengarkan penonton menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

Kepala PAUD Melati Pepaya Jumarni menyebutkan, untuk menyelenggarakan, peserta yang terdiri dari murid-murid tidak dimintai iyuran atau dana. Karena, tim panitia telah menghimpunya dari berbagai donatur. Termasuk hadiah-hadiah yang dibantu oleh Program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) dan KJKS/BMT Kelurahan Kuranji.

“Kami mengawali hari kemerdekaan RI ke-73 ini dengan lomba mewarnai pada 16 Agustus lalu. Peserta begitu antusias dan semarak. Sementara puncak acara pada 17 Agustus digelar berbagai lomba. Semoga kegiatan tahunan ini bisa berkesan bagi mara peserta didik PAUD Melati Pepaya,” sebut Jumarni.

Jumarni menyebut, kegiatan digelar bersama orang tua murid. Apalagi, dengan jumlah peserta didik yang mencapai 80-an, tentunya membuat acara sangat meriah. Dengan seragam olahraga merah putih dan bendera di tangan, murid-murid PAUD juga bernyanyi lagu-lagu perjuangan.

“Acara sangat meriah, karena seluruh orang tua murid dan guru-guru juga hadir dan berpartisipasi. Ajang ini juga jadi ajang silaturhim antara sesama orang tua murid, yang mungkin saja belum saling kenal. Tentunya, kami akan mempertahankan acara ini di tahun-tahun mendatang,” kata Jumarni.

Jumarni menambahkan, mengajarkan semangat perjuangan para pahlawan kemerdekaan, menjadi satu keharusan dalam PAUD. Karena, semakin dini usia anak mengetahuinya, maka penghargaannya juga akan semaki baik. “Nanti saat mereka SD, SMP dan selanjutnya, momen ini tak akan pernah mereka lupa. Hari ulang tahun kemerdekaan,” katanya. (d)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional