Close

Tanahdatar Siap Pertahankan Juara Umum

BENDERA—Wabup Richi Aprian, serahkan bendera kafilah pada ketua kontingen.

TANAHDATAR, METRO–Setelah memantapkan persiapan dalam meng­hadapi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Ke 39 Tingkat Sumatera Barat yang akan di selenggarakan di Kota Padang Panjang, kontingen Kafilah Tanah Datar dikukuhkan dan dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Richi Aprian, Senin (1/11) di Ballroom Hotel Cimpago Bukittinggi.

Wabup Richi menyampaikan, selepas dilaksanakan Training Centre (TC) dan pemantapan hari ini, menunjukkan kontingen ka­filah Tanah Datar telah siap berkompetisi pada MTQ Nasional Ke 39 mendatang.  “Insya Allah, dengan dukungan dan kerja keras kita semua, prestasi juara u­mum dapat kita pertahankan tahun ini,” ujar Richi.

Kemudian disebutkan Richi, untuk meningkatkan semangat dan motivasi para kafilah, pemerintah sudah menyiapkan reward dan bonus bagi yang mam­pu berprestasi.  “Bagi kafilah perorangan yang menjadi juara I mempe­roleh reward 27 juta rupiah, juara II 12 juta rupiah, dan untuk juara III akan diberi reward 6 juta rupiah. Sementara untuk harapan I akan diberi reward sebesar 4 juta rupiah, harapan II 3 juta rupiah, harapan III 2 juta rupiah, dan untuk non peringkat, ofisial, pelatih masing-masing juga akan diberi reward sebesar 1 juta rupiah,” ujarnya.

Sedangkan untuk beregu, tambah Richi, akan diberikan reward per o­rang untuk juara I masing-masing 13,5 juta rupiah, juara II 7,5 juta rupiah, dan juara III 3,5 juta rupiah. Sedangkan untuk harapan I masing-masing akan di­beri reward 2,5 juta rupiah, harapan II 1,5 juta rupiah, harapan 1,2 juta rupiah dan untuk non peringkat, ofisial, pelatih masing-masing 1 juta rupiah.  “Saya harap, para kafilah tampil dengan baik dan semaksimal mungkin, namun jangan lupa tetap jaga kesehatan,” tukasnya.

Sementara itu Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Tanah Datar H. Masnefi menyampaikan kontingen MTQ Tanah Datar berjumlah 132 orang dan khusus untuk kafilah juga telah dilakukan TC sebanyak 8 kali  “TC telah dilakukan semenjak Januari 2021 lalu, dan semenjak Jum’at kemarin di sini dilaksanakan TC ke 8 yang diikuti seluruh anggota kontingen sebanyak 132 orang, yang terdiri dari kafilah sebanyak 72 orang, selebihnya pelatih dan ofisial,” ujarnya.  (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top