Close

Tanahdatar Kejar Target Capaian Vaksinasi

HADIAH—Bupati Eka Putra serahkan hadiah door prize pada peserta vaksin.

TANAHDATAR, METRO–Bertepatan dengan pe­ringatan hari pahlawan nasional tahun 2021, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE bersama Forkopimda me­ninjau dua tempat pelaksanaan Vaksinasi, yakni di Hotel EmerOne dan Kampus II IAIN Batusangkar, Rabu (10/11).

Tidak hanya kali ini sa­ja, Bupati Eka juga sebe­lumnya telah beberapa kali meninjau tempat pelaksanaan vaksinasi yang tersebar di wilayah kabupaten Tanah Datar. Saat melaksanakan vaksinasi, pada umumnya panitia penyelengara senantiasa menyediakan door prize bagi peserta sehingga ini menumbuhkan semangat masyarakat untuk datang dan divaksin.

Tak hanya itu, peserta vaksin juga diberi pemahaman terkait manfaat vak­sin, salah satunya meringankan beban penderita saat terkonfirmasi Covid-19.

Memang, saat ini Pemerintah Tanah Datar sedang gencar-gencarnya melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat luhak nan tuo. Dan data berdasarkan jumlah Kartu Tanda Penduduk (KTP), saat ini warga ma­sya­rakat Tanah Datar yang telah di vaksin mencapai 42 per­sen dan terus diupayakan meningkat se­tiap hari­nya.

Bupati Tanah Datar Eka Putra merespons positif kegiatan vaksinasi ini sebagai upaya bersama me­ningkatkan capaian vaksinasi dan percepatan pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19 “Pemerintah daerah mendu­kung segala upaya untuk mencapai target vaksinasi di Tanah Datar, kita terus menghimbau masyarakat melakukan vaksinasi, guna mencegah penyebaran co­vid-19,” ujar Bupati Eka Putra.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Yesrita Zetrianis mengatakan pe­laksanaan vaksinasi setiap hari dilakukan,  “Benar, setiap harinya kita laksanakan vaksinasi, ada dibeberapa tempat. Di setiap fasilitas kesehatan, kita informasikan terus ke masyarakat,” ujar Yesrita. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top