Menu

Tanahdatar Disigi Tim Pelayanan Publik Pemprov

  Dibaca : 30 kali
Tanahdatar Disigi Tim Pelayanan Publik Pemprov
Ilustrasi

TANAHDATAR, METRO – Pemkab Tanahdatar terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, pada tahun 2019 ini Tanahdatar dinilai Tim Propinsi tentang Inovasi Pelayanan Publik untuk objek bidang kesehatan yaitu Puskesmas Ramah Anak pada UPT Puskesmas Lima Kaum I.

Tim Pelayanan Publik Provinsi Sumbar dengan Ketua Tim Prof.Dr.Edi Syafri dengan empat orang anggota dan Ketua TIM Penilai Puskesmas Ramah Anak Drs. Hendra Jamal, M.Si diterima Bupati Tanahdatar Irdinansyah Tarmizi, didampingi Pj. Sekda Helfy Rahmy Harun, Asisten, Pimpinan OPD terkait, Camat dan Kepala UPT Puskesmas Lima Kaum I beserta jajaran, Rabu (15/5) di gedung Indojolito Batusangkar.

Bupati Tanahdatar Irdinansyah menjelaskan, di Tanahdatar masalah pendidikan, kesehatan dan pelayanan perizinan ini sudah tertuang dalam Visi dan Misi Daerah. Dan selanjutnya program pelayanan ini telah dijabarkan dalam program dan kegiatan dengan tujuan dapat memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat.

Dalam menjalankan program dan kegiatan di Tanahdatar saat ini bukan lagi mengharapkan Out Put (hasil), tetapi sangat diharapkan Out Came (dampak) dari kegiatan yang dilaksanakan, begitulah harapan Pemerintah Daerah.

“Untuk meningkatkan pelayan kepada publik sudah banyak inovasi yang di lakukan pemerintah daerah, semua jenis layanan public dilakukan Continous Improvement  (perbaikan berkelanjutan) mulai tahun 2017 berhasil menerima penghargaan dari Ombudsman RI predikat kepatuhan tinggi,  TOP 99 dari Kemenpan,” kata bupati.

Khusus untuk penilaian  Puskesmas Ramah Anak bupati katakan, pelayanan kesehatan merupakan salah satu hak anak yang harus dipenuhi yang penyelenggaraannya melalui rumah sakit, Puskesmas dan Posyandu. Semua itu telah dilaksanakan di Tanahdatar terbukti dengan ditetapkan sebagai kabupaten layak anak tingkat pratama tahun 2017 dan tahun 2018 peringkat madya.

Kepada tim penilai bupati berharap, untuk memberikan penilaian dan pembinaan,  kepada puskesmas yang dinilai, berikanlah informasi dan kondisi di lapangan dengan apa adanya. Dengan adanya kegiatan ini jelas Pemkab Tanahdatar akan selalu berupaya bagaimana pelayanan itu dapat ditingkatkan dan masyarakat akan semakin puas atas layanan pemerintah.

Ketua Tim Penilai Edi Syafri mengatakan, kriteria penilaian yang akan dilakukan yaitu kesesuaian apa yang diekspose dengan kondisi di lapangan, inovasi layanan yang dilakukan seperti apa. Semoga apa yang di katakan kepala UPT Puskesmas Lima Kaum I sesuai dengan yang kita harapkan. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional