Close

Tanah Dihibahkan, Warga Mengadu di Kota Padang

WARGA di Kelurahan Teluk Bayur, Kecamatan Bungus Teluk Kabung mengadukan nasibnya tentang kepemilikan lahan yang berada di Bukit Peti-peti yang berada di Teluk Bayur yang akan dikuasai Lantamal II Padang. Mereka berharap ada kepastian tentang lahan mereka itu.

Ketua RW 01 Kelurahan Teluk Bayur Aprizayanti menjelaskan, lahan yang berada di Bukit Peti-peti akan dibuat sertifikat oleh Lantamal karena telah dihibahkan oleh pemilik lahan yang bernama Maratando.

“Bukit Peti-peti diklaim milik Marahtando dan dihibahkan ke Lantamal II. Lucunya, kami tidak mengenal Marahtando hingga saat ini.  Oleh karena itu, Lantamal II sedang mengupayakan untuk membuat sertifikat dari lahan yang luasnya 6,5 hektare setelah dihibahkan oleh Lantamal II,”  kata Aprizayanti, Senin (27/9) lalu.

Ia menjelaskan, lahan yang akan dikuasai dan dibuat sertifikat oleh Danlantamal II tersebut telah dihuni dan dipergunakan oleh warga sebagai tempat pemukiman dan ladang masyarakat.

“Warga telah memanen hasil cengkeh yang ditanam warga di sana. Tanpa sepengetahuan kami telah ada orang yang mengukur lahan dan juga melibatkan personel TNI AL, yang membuat warga ketakukan,” tuturnya. Bagaimana wakil rakyat menanggapi persoalan ini. Berikut uraiannya. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top