Menu

Tanah Datar  dan Pekanbaru Tandatangani Perjanjian Kerjasama

  Dibaca : 114 kali
Tanah Datar  dan Pekanbaru Tandatangani Perjanjian Kerjasama
Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dan Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerjasama.di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar, Selasa (29/6 .

TANAHDATAR, METRO–Pemerintah Kabupaten Tanah Datar  dan Peme­rintah Kota Pekanbaru Pro­vinsi Riau melakukan Pe­nandatanganan Kese­pa­katan Bersama dan Per­janjian Kerjasama di Ge­dung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar, Selasa (29/6) .

Kegiatan yang lang­sung dihadiri Walikota Pe­kan Baru Firdaus dan Bu­pati Tanah Datar Eka Putra didampingi Sekda, Asisten, Staf Ahli masing-masing daerah serta Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar Rony Mulyadi Dt. Bungsu melakukan 5 Bidang Pokok kerjasama dan kesepa­katan.

“Hari ini saya sangat antusias dapat bertemu kolega dan lakukan kese­pakatan  kerjasama pada Lima bidang urusan peme­rintahan yakni bidang Ke­pegawaian, Kepa­riwi­sa­taan, Perdagangan, Per­tanian dan Sosial,” ujar Bupati Eka Putra.

Disebutkan Eka lagi, dengan keunggulan ma­sing-masing daerah ke­sepa­katan bersama ini adalah komitmen dan mo­men yang pas untuk be­lajar satu sama lain atau­pun sharing informasi.

“Sebagai contoh, saat ini Pemkab Tanah Datar sedang berusaha untuk maju dengan smart city, dimana warga proaktif dan berinisiatif dalam pemba­ngunan mulai dari peren­canaan sampai evaluasi sehingga kesejahteraan dan pemberdayaan ma­sya­rakat yang dicita-ci­takan dapat terwujud,” ujar Eka.

Terakhir disamping me­nyampaikan permohonan maaf, Bupati Eka Putra juga menghimbau OPD Tanah Datar yang belum kerja­sama untuk menjajaki ke­mungkinan kerjasama.

“Ucapan selamat da­tang dan permohonan ma­af sekiranya pagi tadi, secara pribadi tidak bisa mendampingi pak Walikota bersama rombongan. Se­moga kerjasama ini bisa menjadikan daerah kita semakin baik, dan bagi OPD Tanah Datar segera tindaklanjuti kerjasama ini dan bagi yang belum seki­ranya menyusul,” tukas Eka Putra.

Sementara itu Walikota Pekanbaru Firdaus dalam sambutannya menyam­paikan ucapan selamat atas pelantikan Bupati Eka Putra dan Wabup Richi Aprian.

“Di kesempatan ini se­ca­ra langsung saya ucap­kan selamat atas pelan­tikan pak Bupati dan Wa­bup, semoga amanah da­lam memimpin Tanah Da­tar,” ujarnya.

Disebutkan Firdaus la­gi, kalau mengkaji se­jarah, ternyata hubungan emo­sional antara Tanah Datar melalui Paga­ruyung dan Pekanbaru melalui ke­ra­jaan Siak, jadi ten­tunya kerjasama ini men­jadi hal yang sangat baik sekali.

“Karena hubungan e­mo­sional yang sudah cu­kup lama, tentunya kerja­sama ini diharapkan sung­guh-sungguh bisa wujud­kan kemajuan bagi kedua daerah, karena itu bisa segera action , jangan ha­nya kerjasama di atas ker­tas saja. Kita berharap dengan kerjasama ini akan meningkatkan kese­jah­te­raan masyarakat dan bisa segera keluar dari tekanan ekonomi akibat pandemi Covid-19,” katanya.

Terakhir Walikota Fir­daus menyampaikan rasa takjub atas Panorama Aua Sarumpun dan Istano Basa Pagaruyung. “Pekanbaru potensi besarnya adalah ekonomi, Tanah Datar mem­punyai potensi wisata yang sangat besar, apalagi Puncak Aua Sarumpun yang kami kunjungi tadi, merupakan anugerah Allah SWT yang merupakan potensi wisata sangat men­janjikan,” pungkasnya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional