Menu

Tanah Bergerak, Warga Payo Kota Solok Mengungsi

  Dibaca : 155 kali
Tanah Bergerak, Warga Payo Kota Solok Mengungsi
Tanah Bergerak, Warga Payo Kota Solok Mengungsi

SOLOK, METRO
Warga yang tinggal di kawasan Payo, Kota Solok, merasa ketakutan dengan beredarnya kabar tanah bergerak di kawasan tersebut, Kamis (3/9) sore. Saking cemasnya, sejumlah warga pun memilih meninggalkan rumahnya dan mengungsi ke tempat lebih aman.

Dari informasi yang beredar di tengah tengah warga setempat, peristiwa adanya pergerakan tanah tersebut terjadi pada waktu sore hari menjelang malam usai hujan lebat mengguyur kawasan itu. Warga setempat khawatir akan terjadinya longsor hingga memilih untuk mengungsi ke bangunan sekolah.

Menurut Kalaksa BPBD Kota Solok, Ikhlas melalui Kabid Rehab Rekon (RR), Adel Wiratama mengatakan, pihaknya memang mendapat laporan adanya tanah yang bergerak. Namun menurutnya kejadian tersebut bukanlah likuifaksi atau kehilangan kekuatan tanah akibat beban getaran gempa seperti yang dikhawatirkan warga. “Pergerakan tanah itu terjadi karena kondisi cuaca, tanah sedikit labil dan bergerak akibat hujan,” terangnya.

Akibat kejadian itu, warga sekitar merasa was-was bakal terjadinya longsor memutuskan untuk mengevakuasi diri ke l SD 12 Payo, Tanah Garam.

Sampai malam ini, Petugas BPBD Kota Solok masih berjaga-jaga di lokasi dan mendampingi warga sekitar yang mengevakuasi diri ke sekolah. “Memang warga yang cemas mengevakuasi diri ke kawasan sekolah yang terbilang cukup aman. Kita minta warga tetap tenang,” tutupnya. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional