Close

Tambah Amunisi Lini Belakang, Semen Padang Datangkan Zulkifli Kosepa

Zulkifli Kosepa lini belakang semen padang

PADANG, METRO–Satu lagi amunisi tambahan untuk lini belakang didaratkan oleh Semen Padang FC. Pemain tersebut adalah Zulkifli Kosepa yang berposisi sebagai bek kiri. Zulkifli Kosepa menjadi rekrutan ke-24 tim Semen Padang FC dan pemain Papua ketiga setelah Vendry Mofu dan Samuel Reimas.

Selain menjadi bek kiri, Kosepa sapaan akrab pemain kelahiran Bintuni, Papua ini juga bisa bermain sebagai penyerang sayap kiri. Kehadiran Kosepa diharapkan mampu memperkuat baik lini pertahanan maupun lini serang tim Semen Padang FC menghadapi Liga 2 2022 nan­ti. Hal ini disampaikan lang­sung oleh pelatih kepala Semen Padang FC, Delfia­dri.

“Kosepa kita datangkan untuk menambah kekuatan di sektor bek kiri yang saat ini diisi oleh Yoga Novriandre. Dengan adanya Kosepa tentu kita ingin melihat persaingan positif dari kedua pemain ini untuk memberikan yang terbaik untuk mengisi line-up tim,” ujarnya, Sabtu (18/6).

“Kosepa sebelumnya mempunyai pengalaman juga membela Persipura Jayapura sampai 2019. Meski lama tidak main, dia kita lihat mampu menunjukkan kemampuannya dan bisa beradaptasi dengan baik dengan seluruh pemain. Semoga kehadiran dia bisa membantu tim mencapai target lolos ke liga 1,” tukasnya.

Kosepa sendiri merasa bersyukur bisa membela tim besar seperti Semen Padang FC. Apalagi ini menjadi pertama kalinya Kosepa bermain dengan tim diluar Papua.

“Saya memiliki keinginan bermain diluar Papua. Alhamdulillah keinginan itu terwujud dengan membela Semen Padang FC. Saya tentunya bangga karena Semen Padang FC adalah tim bagus dan berprestasi,” ujarnya.

Kosepa sendiri juga memiliki tekad yang kuat untuk mampu membuktikan diri bisa memberikan yang terbaik untuk tim Semen Padang FC. Apalagi pemain yang menjadi idola dan panutannya adalah legenda Semen Padang FC, Erol Iba.

“Sangat menyenangkan saya membela tim yang juga pernah dibela panutan saya, kaka Erol Iba. Saya memiliki posisi sama dengan kaka Erol yaitu bek kiri. Saya berharap bisa sukses seperti kaka Erol Iba di Semen Padang FC,” sambungnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top