Menu

Tambah 8, Positif Covid-19 di Sumbar 626 Orang

  Dibaca : 423 kali
Tambah 8, Positif Covid-19 di Sumbar 626 Orang
Tambah 8, Positif Covid-19 di Sumbar 626 Orang

PADANG, METRO
Menjelang berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid II berakhir, kasus warga Sumbar yang terjangkit virus corona (Covid-19) masih mengalami penambahan, Minggu (7/6) sebanyak delapan orang terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga total di Sumbar sudah mencapai angka 626 kasus.

Namun, kabar baiknya terdapat penambahakan empat pasien yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 berhasil sembuh. Dengan adanya penambahan pasien sembuh, total sembuh 340 orang di Sumbar. Sementara yang meninggal tidak ada penambahan dan masih tetap pada angka 27 orang.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumbar selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan, data dari Dinkes Sumbar dari 682 spesimen diterima dan terperiksa, tambahan warga Sumbar positif terinfeksi covid-19 sebanyak delapan orang.

“Rincian penambahan kasus baru hari ini (kemarin red), lima orang dari dari Padang, satu dari Solok Selatan, satu dari Padang Pariaman dan satu dari Pasaman Barat masing-masing satu orang. Jadi total kasus positif,” jelas Jasman.

Ditambahkan Jasman, untuk lima orang dari Kota Padang merupakan Pria 28 tahun warga Simpang Haru, pekerjaan TNI, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara. Selanjutnya, pria 32 tahun, warga Gunuang Pangilun, pekerjaan Satpol PP, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

“Kemudian, pria 37 tahun warga Kuranji, pekerjaan Satpol PP, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara. Wanita 35 th, warga Banuaran, pegawai non ASN, diduga terpapar dari tempat kerja, penanganan isolasi mandiri sementara. Dan pria 31 tahun warga Banuaran, pegawai non ASN, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara,” ungkap Jasman.

Sementara itu, dijelaskan Jasman, penambahan dari Kabupaten Solok Selatan merupakan wanita 50 tahun, warga Muaro Labuah, status IRT, terinfeksi karena pulang dari Padang, penanganan isolasi mandiri sementara. Sedangkan yang dari Kabupaten Padang Pariaman, wanita 57 tahun, warga Kayu Tanam, status IRT, diduga terpapar dari riwayat pengobatan di RS, penanganan dirawat di RSUP. Dr. M. Djamil Padang.

“Penambahan dari kabupaten Pasaman Barat, wanita 21 tahun, warga Lingkuang Aua, pekerjaan pegawai Lapas, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara,” ujar Jasman.

Selain penambahan pasien positif, dikatakan Jasman, juga ada kabar baik adanya penambahan pasien yang sembuh sebanyak empat orang. Dengan adanya penambahan itu, total pasien sembuh di Sumbar berjumlah 340 orang. “Pasien sembuh dua orang dari Kota Padang, satu dari Kabupaten Pesisir Selatan dan satu dari Kabupaten Kepulauan Mentawai,” pungkasnya. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional