Menu

Tambah 5, Kasus Covid-19 di Sumbar 869

  Dibaca : 196 kali
Tambah 5, Kasus Covid-19 di Sumbar 869
Jasman Rizal, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar

PADANG, METRO
Penambahan warga Sumbar yang dinyatakan terjangkit virus corona (Covid-19) masih terus terjadi. Minggu (26/6) dilaporkan adanya penambahan sebanyak lima orang kasus baru, yang berasal dari Kota Padang dan Kabupaten Agam, sehingga total kasus Covid-19 di Sumbar menjadi 869 kasus.

Sementara, pasien Covid-19 yang sembuh mengalami penambahan sebanyak enam orang, dengan rincian dari Kota Padang lima orang dan Kabupaten Dharmasraya satu orang. Total sembuh menjadi 736 orang. Sedangkan pasien Covid-19 yang meninggal tidak mengalami penambahan dan tetap pada angka 33 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan, hasil pemeriksaan 716 sample spesimen di Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan Vteriner Baso, terkonfirmasi tambahan positif covid-19 sebanyak lima kasus baru. Penambahan lima kasus itu yakni Padang tiga orang dan Agam dua orang.

“Total kasus saat ini 869 setelah adanya penambahan lima orang. Sementara, sebanyak 6 orang dan total sembuh 736. Jumlah warga Sumbar yang masih berstatus positif tinggal 100 orang yang dirawat di berbagai rumah sakit 48 orang, isolasi mandiri 37 orang dan isolasi BPSDM 15 orang,” kata Jasman.

Dijelaskan Jasman, kasus dari Kabupaten Agam, yaitu balita laki-laki berusia tiga tahun, warga Gaduik, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RSUD Dr Achmad Mochtar Bukittinggi.

Selanjutnya, anak-anak perempuan 7 tahun, warga Gaduik, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RSUD Dr Achmad Mochtar Bukittinggi.

“Tiga orang dari Kota Padang, merupakan wanita 51 tahun, warga Surau Gadang, pekerjaan karyawan BUMD, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara. Pria 53 tahun, warga Surau Gadang, pekerjaan karyawan BUMN, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.

Terakhir, wanita 52 tahun, warga Lubuk Buaya, pekerjaan Kasir, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara,” jelas Jasman. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional