Menu

Taman Spora Painan siap Dijadikan Lokasi Finis Etape VIII TdS

  Dibaca : 70 kali
Taman Spora Painan siap Dijadikan Lokasi Finis Etape VIII TdS
Taman Spora Painan (foto : ridho-adi27.blogspot.com)

PESSEL, METRO- Tour de Singkarak (TdS) tahun 2019 dimulai star dari Kota Sungai Penuh Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi nantinya menjadi pembeda pada pelaksanaan TDS, sedangkan untuk finis nya direncanakan akan dilakukan di jalur dua taman spora painan. Agar pada pelaksanaan finis TDS tahun 2019 Etape VIII dan Etape IX di Kabupaten Pesisir Selatan berjalan lancar dan sukses, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran telah melakukan penertiban beberapa lapak – lapak pedagang yang berjualan di trotoar lokasi taman spora.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan Hadi Susilo menuturkan, rute etape Tour de Singkarak (TdS) 2019 bakal melalui dua provinsi yakni Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Jambi.

Selain itu, lanjut dia, untuk kesiapan daerah pada Etape VIII Sungai Penuh-Pesisir Selatan dan Etape IX Pesisir Selatan-Padang, pihaknya sudah melakukan perencanaan sebaik mungkin mulai dari kesiapan jalur yang bakal dilewati pebalap maupun dari segi anggaran.

“Launching pembukaan nya akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2019, di Kementerian Pemuda dan Olah Raga,” tegas Hadi Susilo, Kamis (8/8)

Dikatakan, untuk Etape IX pelaksanaan TDS star akan dimulai dari kawasan pantai Carocok Painan, dan finis di kota Padang, Sumatera Barat. Untuk mematangkan finis dan star, nantinya akan di siapkan kegiatan seremoni penyambutan, sekaligus acara lainya di kawasan pantai carocok painan.

Dan, Dispora bersama Perangkat Daerah di Kabupaten Pessel terus berupaya agar pelaksanaan even tahunan ini berjalan maksimal di Pessel. Sebab, upaya dan penyegaran rute ini perlu dilakukan agar para pebalap sepeda dunia lebih banyak lagi peminatnya. Dengan dilaksanakannya ajang balap sepeda Internasional Tour de Singkarak (TdS) pada November 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menyambut baik dengan dilibatkannya Provinsi Jambi pada even tahunan ini. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional