Menu

Taman Bunga Kominfo Tampil Cantik

  Dibaca : 84 kali
Taman Bunga Kominfo Tampil Cantik
TANAM—Tanaman hias berbagai jenis di Taman Bunga milik Kominfo tampil cantik.

PARIAMAN, METRO
Taman Bunga Dinas Kominfo Kota Pariaman, tampil cantik, dengan didominasi tanaman hias brokoli hijau, brokoli kuning dan brokoli merah yang ditata dengan rapi membentuk logo dan tulisan Kominfo.

Pembuatan Taman Bunga ini diikuti oleh seluruh jajaran Dinas Kominfo Kota Pariaman, dimulai dari Kadis, Hendri, Sekretaris, Razwan Asmi dan juga diikuti oleh Kabid, Kasi, Kasubag, ASN dan Non ASN serta CPNS Roling juga anak magang yang mendapat tugas disana, dimana mereka bekerja sama membentuk Taman Bunga Dinas Kominfo Kota Pariaman di Pantai Kata.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kotra Pariaman, Hendri kemarin, mengatakan bahwa pembuatan taman bunga ini sesuai dengan arahan dan instruksi dari Walikota Pariaman, Genius Umar, untuk menunjang pengembangan wisata, dan sekaligus mempercantik serta memperindah lokasi-lokasi destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman.

Katanya, taman bunga yang berlokasi sekitar bekas arena MTQ, di Desa Taluak, Pantai Kata, Kecamatan Pariaman Selatan ini, menjelma menjadi taman bunga yang dibuat oleh masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah), yang ada di Kota Pariaman.

“Untuk menyesuaikan dengan kontur tanah yang ada di pinggir pantai yang berpasir dan cenderung berhawa panas, karena itu kita memilih tanaman hias brokoli hijau, kuning dan merah yang jenis tanamanya gampang tumbuh dan cocok dengan cuaca panas di pinggir pantai, yang tentu saja tidak langsung ditanam di pasir, tetapi kita isi dulu dengan pupuk kompos dan sekam, sehingga tanaman ini dapat tumbuh subur nantinya, “ jelasnya.

Hendri juga mengatakan bahwa dengan adanya Taman Bunga ini, akan semakin mempercantik destinasi wisata yang ada di Pantai Kata Kota Pariaman, sehingga akan membuat para wisatawan baik domestik dan mancanegara menjadi lebih betah dan nyaman berwisata di Kota Pariaman.

“Taman Bunga ini juga dapat memberikan manfaat atau dampak positif, karena kita di Dinas Kominfo akan semakin kompak, dengan saling bekerjasama, serta nantinya juga mempunyai rasa tanggung jawab untuk merawat taman yang dibuat bersama ini,” tutupnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional