Close

Takut Ditembak, Nyali Pengedar Ganja Ciut di Kecamatan Payakumbuh Timur

PENGEDAR GANJA— Pelaku RA yang diduga sebagai pengedar ganja ditangkap jajaran Satresnarkoba Polres Payakumbuh.

PAYAKUMBUH, METRO–Takut ditembak, se­orang  pengedar yang sempat be­rupaya melarikan diri saat ditangkap akhirnya me­nyerah kepada Tim Ops­nal Satresnarkoba Polres Payakumbuh di sebuah cu­cian kendaraaan di Ke­lu­ra­han Balai Jariang Keca­matan, Kecamatan Payakumbuh Timur, Rabu (24/11) sekitar pukul 20.00 WIB.

Usai ditangkap, petugas yang melakukan penggele­dahan terhadap pelaku berinisial RA (24) dan disaksikan warga setempat, menemukan barang bukti be­rupa lima paket daun ganja kering  yang siap untuk dijual kepada para pelanggannya.

Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Aiga Putra mengatakan, penangkapan terhadap pe­laku berawal dari penyelidikan yang dilakukan tim terkait peredaran ganja di Kecamatan Payakumbuh Timur.

“Dari hasil penyelidikan, didapatkan informasi jika pelaku RA lah dalang­nya. Tim pun berupaya men­jalin komunikasi dengan pelaku RA dan berpura-pura membeli ganja. Tergiur, pelaku RA pun sepakat untuk bertransaksi di dekat cucian kendaraan,” ungkap Iptu Aiga, Kamis (24/11).

Setelah adanya kesepakatan itu, dikatakan Iptu Aiga, petugas langsung mendatangi lokasi yang dijanjikan. Tak lama berada di lokasi, petugas melihat pelaku datang mengendarai sepeda motor. Saat itu juga petugas berupaya melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Ketika itu, pelaku berupaya melarikan diri. Namun, tim bersorak dan mengancam akan menembaknya. Karena takut, pelaku pun mengurungkan niatnya melarikan diri dan akhirnya menyerahkan diri kepada kami,” ujar Iptu Aiga.

Ditambahkan Iptu Ai­ga, usai ditangkap, petugas pun melakukan pengge­ledahan yang turut disaksikan oleh warga setempat. Penggele­dahan terhadap tersangka dilakukan di ha­la­man pencucian kendaraan di Kelurahan Balai Jariang Kecamatan Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh

“Di sana, kami menemukan lima paket ganja. Saat diinterogasi, pelaku RA mengakui bahwa ganja itu miliknya yang didapat dari seorang bandar. Kita telah memasukkan DPO terhadap seorang bandar tempat tersangka RA men­dapatkan Narkoba,” tutup Aiga. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top