Menu

Taklukkan Kolumbia di Semifinal Copa America 2021, Argentina Tantang Brasil di Final

  Dibaca : 106 kali
Taklukkan Kolumbia di Semifinal Copa America 2021, Argentina Tantang Brasil di Final
LOLOS KE FINAL— Lionel Messi dkk merayakan kemenangan mereka usai mengalahkan Kolombia di semifinal Copa America . Setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit, laga dilanjutkan dengan adu penalti, yang dimenangkan oleh Argentina, Rabu (7/7) pagi WIB. Di final, Argentina bakal bertemu musuh abadi mereka, Brasil.

Partai puncak Copa America 2021 dipastikan bakal menghadirkan final ideal antara dua musuh bebuyutan di zona A­me­rika Selatan, yakni Argentina dan Brasil

Ya, Argentina akhir­nya akan menghadapi Bra­sil di final Copa America 2021, usai mengalahkan Kolombia di semifinal. Setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit, laga dilanjutkan dengan adu penalti, yang dimenang­kan oleh Argentina, Rabu (7/7) pagi WIB.

Brasil, yang jadi tuan rumah, lolos lebih dulu ke final Copa America 2021. Di semifinal, Selasa (6/7) pagi WIB, tim Samba m­e­nyisihkan Peru dengan kemenangan 1-0 berkat gol tunggal Lucas Paque­ta.

Sementara, Rabu (7/7) pagi WIB, giliran partai Argentina vs Kolombia yang dimainkan dalam perebutan tiket partai pun­cak. Tim Tango butuh me­meras tenaga ekstra un­tuk bisa mengatasi perla­wanan Kolombia.

Kiper Argentina Emi­liano Martinez menjadi pahlawan dalam adu pe­nalti usai menepis tiga tendangan Kolombia.

Argentina sudah ung­gul saat pertandingan ba­ru berjalan enam me­nit. Lionel Messi jadi krea­tor setelah umpannya mam­pu dimanfaatkan dengan baik oleh Lautaro Mar­tinez. 1-0 untuk Argentina.

Kolombia pun hampir langsung menyamakan kedudukan, setelah Juan Cuadrado mendapatkan peluang emas semenit kemudian. Namun ten­dangan­nya masih bisa dihalau kiper Martinez.

Usai gol Lautaro Mar­tinez, Kolombia mengua­sai jalannya pertandingan dengan lebih banyak men­ciptakan peluang. Kolom­bia bahkan hampir saja membobol gawang Argentina dalam satu me­nit setelah dua percobaan membentur tiang ga­wang. Pertama, tendangan Barrios dari luar kotak penalti, lalu sundulan Yerry Mina dari proses tendangan sudut.

Namun Argentina ham­pir menggandakan ke­ung­gulan melalui sun­dulan Nicolas Gonzalez. Hanya saja kiper Ospina dengan sigap menepis bola. Skor 1-0 pun ber­tahan hingga jeda.

Memasuki babak ke­dua, Kolombia masih terus tampil menekan. Luis Diaz melakukan tendangan da­ri luar kotak penalti pada menit 47, namun bola ma­sih bisa diamankan Mar­tinez.

Upaya Kolombia akhir­n­ya membuahkan hasil pada menit 60. Aksi solo Diaz mampu mengatasi pengawalan Pezzella, dan bisa menaklukkan Marti­nez dengan tendangan terarah. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Argentina hampir kem­bali unggul pada menit 73, namun Lautaro Martinez gagal memanfaatkan pe­luang emas. Berawal dari kesalahan bek, Angel Di Maria mampu melewati Ospina yang keluar dari gawangnya. Di Maria mem­berikan umpan kepada Martinez karena posisinya lebih menguntungkan. Ta­pi striker Inter Milan terse­but malah menendang bola ke arah bek lawan.

Tujuh menit kemudian, kerja sama Di Maria dan Messi nyaris berbuah gol. Namun tendangan Messi masih membentur tiang gawang. Hingga 90 menit, skor 1-1 tetap bertahan, sehingga pertandingan dilanjutkan melalui adu penalti.

Dalam adu penalti, ki­per Emiliano Martinez tampil gemilang dengan tiga kali melakukan penye­lamatan sehingga mem­buat Argentina menang 3-2.

Di sisi lain, sukses mem­bawa Argentina lolos ke final Copa America 2021, membuat pelatih Lionel Scaloni kian memperpan­jang rekor tak terkalah­kannya bersama Tim Tango.

Total sejauh ini, Lionel Scaloni sudah mem­beri­kan 19 pertandingan tanpa kekalahan (11 keme­na­ngan, 8 seri) buat Argentina di semua kompetisi. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional