Menu

Tak Perlu Repot Melapor, Kejaksaan Siapkan Kotak Pengaduan

  Dibaca : 149 kali
Tak Perlu Repot Melapor, Kejaksaan Siapkan Kotak Pengaduan
Kajari Pariaman Azman Tanjung bersama anggota serahkan TAMPUNG kepada Camat Pariaman Tengah Ferri Ferdian.

PARIAMAN, METRO
Sebanyak 13 kotak pengaduan telah disiapkan oleh pihak Kejaksaan Negeri Pariaman yang akan serahkan kepada Pemerintah Kecamatan dan Desa. Melalui kotak tersebut masyarakat dapat mengadukan atau membuat laporan terkait hukum.

Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman, Azman Tanjung mengatakan, kotak pengaduan tersebut diberi nama TAMPUNG (Tampek Mengadu Urang Kampuang).

“Hari ini satu kotak TAMPUNG kami serahkan kepada pihak Camat Pariaman Tengah, Kota Pariaman. Kotak TAMPUNG ini diserahkan dalam rangka peningkatan pelayanan publik menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),”ungkapnya.

Lebih lanjut Kepala Kejaksaan itu menuturkan, melalui TAMPUNG masyarakat dapat menyampaikan laporan. “Jadi masyarakat bisa langsung membuat laporan kepada Kejaksaan. Kotak ini tersebut setiap nagari yang ada di Kita Pariaman serta Kabupaten Padang Pariaman,” jelas Azman Tanjung.

Dengan adanya kotak TAMPUNG pihak kejaksaan berharap dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, terlebih saat pandemi ini. “Apalagi saat pandemi, jika masyarakat enggan untuk menuju Kejaksaan dengan alasan pandemi maka bisa secara langsung membuat laporan dan memasukan ke dalam kotak TAMPUNG,” ujarnya.

Yang jelas, kata Azman lagi, laporan yang dibuat segera diselidiki pihaknya setelah diantar oleh pihak Pos. “Jadi kami bekerjasama dengan PT. Pos, dimana petugas pos akan menjemput laporan tersebut dan memberikan kepada kami. Laporan tersebut langsung direspon oleh tim kami,” sebutnya.

Ia berharap, dengan adanya kotak TAMPUNG dapat lebih mendekatkan serta memperkuat pelayanan terhadap publik. Selain itu kotak itu dapat menjadi solusi untuk menepis penyebaran COVID-19 yang membatasi kontak secara langsung. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional