Close

Tak Kerja dengan Maksimal, Sutan Riska Minta Kepala OPD Mundur dari Jabatan

ARAHAN—Bupati Dharmasraya Sutan Riska memberikan arahan dan peringatkan kepala OPD saat apel pagi di lingkungan Pemkab.

DHARMASRAYA, METRO–Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, tegur pejabat daerah yang masih kurang produktif dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Teguran tersebut diutarakan Sutan Riska saat menjadi pembina Apel Pagi gabungan bersama OPD lingkungan Pemkab Dharmasraya, Senin, (13/6).

Ketua Asosiasi Peme­rintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) itu menilai, sampai hari ini masih banyak Kepala OPD yang belum melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal. Buktinya, hingga pertengahan tahun ini ma­sih banyak target kinerja yang belum dapat direa­lisasikan. “Jika bapak ibu memang tidak dapat be­kerjasama, silakan mundur dari jabatan yang saat ini bapak dan ibu pegang. Masih banyak orang yang antri untuk berada di posisi itu”, lanjut Sutan Riska

Bupati juga menekankan agar Kepala OPD da­pat menerjemahkan visi dan misinya selaku kepala daerah ke dalam program dan kegiatan. “Saya akan cek ke masing-masing O­PD program apa saja yang sudah berjalan dan belum dikerjakan. Selain itu saya minta kinerja yang saya targetkan sebelum bapak ibu menjabat agar dapat direalisasikan,” katanya

Bupati menerangkan, empat bulan lalu mewajibkan setiap OPD untuk mem­bina minimal empat UMKM, namun hingga saat ini belum menerima laporan sejauhmana progres­nya. “Apakah sudah ditindaklanjuti atau didiamkan begitu saja?”, tanya bupati.

Sutan Riska menguraikan,  saat ini Ia butuh ASN yang dapat bekerjasama, baik dengan dirinya selaku Kepala Daerah, maupun dengan seluruh Kepala OPD dan ASN lainnya. O­leh karena itu, Sutan Riska mengajak ASN untuk sa­ling membangun komunikasi yang baik, agar ada hasil yang maksimal nan­tinya.

Selain itu, bupati dua periode itu meminta ASN bekerja dengan memperhatikan norma kepatutan dan tata krama selaku abdi negara. “Harus ada tanggung jawab dari bapak ibu sebagai ASN. Jangan bersifat apatis atau tidak mau tahu dengan daerah ini”, tegasnya Bupati mengi­ngatkan, kedepan dirinya terus memantau kinerja para ASN dalam rangka evaluasi, sejauhmana para ASN tersebut mampu be­kerja sama dengan dirinya dalam memajukan Dharmasraya. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top