Menu

Tak Jera Mencuri, Rima Kembali Masuk Sel

  Dibaca : 112 kali
Tak Jera Mencuri, Rima Kembali Masuk Sel
RESIDIVIS MENCURI— IRT, Rima Melati yang berstatus residivis ditangkap atas kasus pencurian dengan modus pura-pura belanja di toko bangunan (romi rahmat/posmetro)

PADANG, METRO – Meski sudah menjalani hukuman penjara dalam kasus pencurian, ternyata belum juga membuat perempuan yang berprofesi sebagai ibu rumahtangga ini jera. Wanita bernama Rima Melati (25) tersebut kembali ditangkap pihak kepolisian di rumahnya di Jalan Raya Kurao Pagang, RT 001, RW 005, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo.

Pelaku ditangkap berawal dari adanya laporan pencurian yang masuk ke Polsek Nanggalo dengan No Lp / 228 / K / VIII /2019, Sektor tanggal 30 Agustus 2019. Pelaku dilaporkan korban karena diduga mengambil barang berharga milik korban di Toko Bangunan JMC Jalan Raya Siteba No 31, Kecamatan Nanggalo.

Dari keterangan yang diberikan pelapor, pihak kepolisian akhirnya mendapatkan informasi dan ciri-ciri yang mengarah kepada pelaku. Setelah kuat dugaan pelakunya adalah Rima Melati, Kamis (19/9) malam sekitar pukul 22.30 WIB, Polsek Nanggalo melakukan penangkapan.

“Kita menangkapnya di rumahnya. Di Jalan Raya Kurao Pagang RT 001 RW 005, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo,” ungkap Kapolsek Naggalo AKP Ridwan.

Kapolsek menjelaskan, dalam menjalankan aksi pencuriannya di Toko Bangunan JMC Jalan Raya Siteba No 31, Kecamatan Nanggalo, pelaku berpura-pura sebagai ingin belanja. Ketika korban lengah, pelaku langsung mengambil barang-barang korbannya.

Ridwan juga menyampaikan bahwa pelaku bukanlah pemain baru. Dia adalah pemain lama. Bahkan dia juga baru keluar dari penjara dalam kasus yang sama. “ Karena ditangkap karena kembali melakukan kejahatan yang sama,” jelasnya.

Ada pun barang bukti hasil curian saat ini telah diamankan di Polsek Nangalo. Satu helai baju, diduga sisa hasil curian yang dilakukan pelaku. Kemudian satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku pada saat melakukan aksinya.

Sambil menunggu proses hukum lebih lanjut, saat ini pelaku diamankan di sel tahanan Polsek Padang Timur.

“Untuk pelaku akan kita kenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian diancam hukuman diatas lima tahun penjara, pelaku baru keluar dari dalam penjara dalam kasus yang sama, “ungkapnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional