Menu

Tak Dituntut oleh Pengurus, 2 Preman Pemalak Panti Asuhan  Jasmine Nabila Inayah di Ulak Karang Dipulangkan

  Dibaca : 206 kali
Tak Dituntut oleh Pengurus, 2 Preman Pemalak Panti Asuhan  Jasmine Nabila Inayah di Ulak Karang Dipulangkan
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Pasaman Barat (Pasbar) mendistribusikan 10 ekor sapi kurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat dari tanggal 20 sampai tanggal 23 Juli 2021.

PADANG, METRO–Polisi akhirnya tidak memproses pidana dalam kasus pemalakan yang terjadi di Panti Asuhan Jasmine Nabila Inayah di Ulak Karang, Kecamatan Pa­dang Utara, lantaran pihak panti tidak menuntut secara hukum.

“Setelah pihak pengurus panti asuhan dimintai keterangan, ketua panti tidak melakukan penuntutan secara hukum dan menempuh penyelesaian me­lalui jalur kekeluargaan,” kata Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir, Kamis (24/6).

Imran menyebutkan ke­putusan ini dinyatakan dengan surat pernyataan mengunakan materai dan ditandatangani pengurus panti. Kedua preman tersebut akhirnya tidak diproses.

“Namun demikian, terhadap kedua terduga pelaku ini dibuat surat perjanjian dan pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan yang sama. Mereka juga berada dalam pengawasan serta pembinaan pihak ke­po­li­sian,”sebut Imran.

Mencuatnya dugaan pungli itu terungkap setelah salah satu media televisi memberitakan dan mewa­wancarai pengurus panti. Mereka diduga telah mela­kukan pemalakan di Panti Asuhan Rumah Singgah dan Thafidz Jasmine Nabila Inayah yang beralamat di Jalan Sumatera Nomor E/7, Kelurahan Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Modusnya adalah dengan meminta “bagian” dari bantuan donatur yang diterima oleh panti asuhan. Pihak panti terpaksa memberikan bantuan dari donatur kepada pemuda tersebut berupa minuman kemasan sebanyak 8 botol.

Kepolisian menindaklanjuti informasi tersebut dengan menurunkan tim gabungan Unit Reskrim dan Intelkam Polsek Pa­dang Utara untuk melakukan penindakan.

Setelah diamankan dan sempat menjalani pemeriksaan di Polsek Padang Utara, keduanya dipulangkan lanta­ran pihak korban tidak mem­buat laporan dan tidak menuntut secara hukum. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional