Menu

Tak Diketahui Identitas, M. Djamil Padang akan Makamkan Jenazah Mr. X

  Dibaca : 145 kali
Tak Diketahui Identitas, M. Djamil Padang akan Makamkan Jenazah Mr. X
Ilustrasi

PADANG, METRO
Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. M. Djamil Padang merawat satu jenazah pasien berjenis kelamin laki-laki dengan kondisi tanpa identitas yang jelas dan data informasi.

Jenaza pasien ini sudah dipulasara petugas dan disimpan di ruangan Instalasi Forensik dan Pemulasaraan Jenazah. Namun, hingga saat ini belum ada pihak keluarga yang menjemput agar jenazah bias segera dikebumikan.

Selama pasien menjalani perawatan hingga saat ini, pihak rumah sakit telah berupaya untuk menelusuri dan mencaritahu tentang keluarga pasien, namun belum membuahkan hasil.

Jenazah dengan ciri kepala plontos, dengan jenggot dan kumis putih itu datang diantar warga pada Selasa (16/3) sekitar pukul 17.00 WIB ,dengan kondisi yang tidak sadarkan diri, karena mengalami cidera di bagian kepala.

Pasien menjalan perawatan intensif di IGD dan di ruangan perawatan Trauma Center, namun kondisi pasien menurun dan meninggalpada Kamis (18/3) pukul 07.00 WIB.

Kepala Bagian Organisasi dan Umum, Ns. Devi Verini, S. Kep, M. Kes, menyebutkan, pihaknya saat ini sudah berkomunikasi lebih lanjut dengan Dinas Sosial untuk menyelenggarakan proses pemakaman jenazah, jika dalam beberapa hari kedepan jenazah tersebut tidak dijemput pihak keluarga. Ketentuan itu sesuai dengan Standar Operasional Prosedur tentang penyelenggaran jenazahMr.X.

Diungkapkannya, dari keterangan warga yang mengantarkan ketika masuk IGD, pasien disebutkan bernama Nirman. Dari penuturan kepada petugas, warga itu tidak memiliki hubungan dengan pasien dan hanya membantu mengantarkan kerumah sakit karena menemukannya dalam kondisi tidak sadarkan diri di dekat Lapangan Imam Bonjol Padang.

Selanjutnya, Pihak RS meminta warga yang mengantarkan untuk melaporkan petugas rs jika pihak keluarganya sudah datang.

“Tidak ada pihak keluarga termasuk warga yang mengantarkan pasien kembali menemui petugas rumah sakit. Semenjak itu , kami terus melakukan penelusuran, mencari informasi termasuk menginformasikan kepada masyarakat umum,” sebutnya.

Di dalam saku pakaian korban, dikatakan Devi Verini, pihaknya menemukan tiga foto ukuran dompet dan satu ukuran 2×3. Namun, diantara foto lawas tersebut ada dua foto wanita.Namun tidak ada keterangan lebih lanjut mengenai foto tersebut.

“Kami berharap jika ada masyarakat yang merasa kehilangan atau mengenal pasien ini, bias datang ke RSUP Dr. M. Djamil, agar jenazah bias diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan sebagaimana mestinya,” harap Devi.

Lebih jelas disampaikannya, pihak keluarga atau masyarakat yang mengenal pasien tersebut dapatmenghubungi Bagian organisasi dan umum RSUP Dr. M. Djamil Padang melalui nomor telepon 0751 810254. Selain itu, bias juga dengan datang langsung kerumahsakit rujukan untuk Sumatera Tengah itu. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional