Menu

Tak Canggung Turun di Tengah Masyarakat, Mantan Anggota Buser Bagikan Hand Sanitizer

  Dibaca : 99 kali
Tak Canggung Turun di Tengah Masyarakat, Mantan Anggota Buser Bagikan Hand Sanitizer
SERAHKAN—Bhabinkamtibmas, Aiptu Nofiansyah menyerahkan hand sanitizer kepada masyarakat.

PAYOBASUANG, METRO
Meski terbilang baru sebagai Bhabinkamtibmas, Aiptu Nofiansyah tak cangung saat turun langsung ke tengah-tengah masyarakat di wilayah Binaanya untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmae, termasuk untuk mensosialisasikan agar masyarakat di Kelurahan Payobasung, Kecamatan Payakumbuh Timur, tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat, terutama dalam penggunaan Masker.

Satu tahun mengabdikan diri sebagai Bhabinkamtibmas, mantan Kanit Satresnarkoba Polres Solok Selatan (2005-2008) itu langsung tancap gas ke daerah kerjanya. Tugasnya kini tentu jauh berbeda dengan tugas sebelumnya, apalagi saat menjabat Dantim Buser Polsek Kota Payakumbuh, Dantim Buser Polres Payakumbuh, Polsek Situjuah ataupun Polsek Kota Payakumbuh. Ia kini lebih banyak bersama masyarakat dari warung ke warung, sekolah ke sekolah maupun masjid ke masjid. Tidak lagi memburu penjahat seperti dulu.

Bahkan saat Pandemi Covid-19 lalu, kehadiran pria kelahiran 20 November 1977 itu jadi buah bibir di masyarakat. Sebab tak hanya mengingatkan masyarakat untuk mematuhi Prokes Covid-19, ia turun langsung membagikan Handsanitizer ke berbagai tempat sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kelurahan Payobasung.

“Saya hanya menjalankan tugas sehari-hari sebagai anggota Bhabinkamtibmas. Mudah-mudahan Pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan kita bisa kembali hidup normal seperti sebelum adanya Covid-19,” sebut Aiptu Nofiansyah, baru-baru ini.

Selain ke warung-warung, Masjid dan perkantoran, Ia juga membagikan Handsanitizer ke tempat-tempat keramaian yang ada didaerahnya secara langsung. “Alhamdulillah, Handsanitizer dari Donatur yang kita bagikan ke masyarakat dapat bermanfaat banyak dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Dia juga mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan wabah covid-19. Selain pakai Masker ketika berada di luar rumah, juga mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir dan selalu menjaga jarak.

Seperti diketahui, jumlah masyarakat terpapar virus corona di Kota Payakumbuh terus bertambah. Begitupun ditingkat Sumbar maupun secara nasional. Dengan begitu, diharapkan masyarakat disiplin dalam menerapkan prokes. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional