Close

Tak Bermasker, Tim Yustisi Jaring 35 Pelanggar Prokes di Padangpanjang

TIDAK BERMASKER— Tim Yustisi Pemko Padangpanjang saat melakukan razia masker di jalan utama di kota serambi mekkah, JUmat (18/2).

PADANG PANJANG, METRO–Sebanyak 35 orang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes) saat tim gabungan menggelar Operasi Yustisi di perempatan Pasar Pusat Padangpanjang, Jumat (18/2).

Tim terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar), Dinas Perhubungan, BPBD Kesbangpol, TNI, Polri.

Kabid Gakda dan Trantibum Pol PP, Herick Eka Putra, S.STP mengatakan, tim turun untuk penegakan Perda Provinsi Sumatera Barat No. 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (Perda AKB).

“Hari ini kami menjaring 35 orang yang tidak memakai masker. Terlebih lagi hari ini hari pasar, tentu langsung kami tindak lanjuti, mengingat saat ini Covid-19 kembali menyebar di Padangpanjang,” ucapnya.

Mereka yang terjaring razia ini, katanya, diberi teguran lisan kepada pelanggar. Karena saat ini tim masih fokus untuk sosialisasi kembali tentang Perda AKB kepada masyarakat.

“Padahal perda ini sudah sering disosialisasikan. Namun masih juga ada yang tidak mematuhi aturan. Jika ke depan kedapatan lagi, setiap pelanggar datanya akan diinput ke aplikasi Sipelada (Sistem Pelanggaran Perda). Pelanggar juga akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,” tuturnya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top